Asphalt 8 Airborne

15 Game Android Terbaik 2018

Tidak bisa dipungkiri lagi, mayoritas pengguna perangkat smartphone android senang mengisi waktu luang dengan bermain game. Namun, walaupun tipe smartphone ini datang silih berganti, dan juga begitu banyaknya aplikasi yang dirilis oleh berbagai developer, ternyata terdapat beberapa game android terbaik dan populer sepanjang masa dan masih menjadi primadona di play store.

Hal ini juga tentunya dibuktikan dengan jutaan pengguna android yang lebih memilih untuk melakukan pembelian smartphone android yang ditujukan untuk para gamers yang dapat menjalankan permainan yang ‘berat’ dengan sangat mudah.

Jadi dalam artikel ini, kami akan menyajikan untuk anda, 15 aplikasi permainan yang akan membuat anda ketagihan untuk memainkanya lagi dan lagi, menggunakan perangkat smartphone anda.

Daftar Game Android Populer dan Terbaik

Ok, berikut ini adalah daftarnya :

    Pokemon Go

Pokemon Go adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Niantic dan dipublikasikan oleh The Pokemon Company, sebagai bagian dari Pokemon franchise.Pertama kali dirilis pada bulan Juli 2016 untuk iOS dan juga perangkat android.

 Walaupun memang sebagai pendatang baru, namun menimbulkan fenomena histeria yang mewabah diberbagai belahan dunia, serta menjadi trending topik di semua sosial media, luar biasa bukan?.

Pokemon Go juga banyak mengalahkan rekor-rekor aplikasi permainan populer yang sudah dirilis sebelumnya.

Pokemon Go menggunakan konsep Augmented Reality dimana para pemainnya dapat menangkap Pokemon di berbagai lokasi.

Berikut ini adalah beberapa fitur  yang rencananya akan ditambahkan atau ditingkatkan oleh Niantic:

Sistem navigasi berupa Pokemon tracker yang lebih baik, untuk melacak keberadaan pokemon di sekitar anda.

  • Melakukan pertukaran pokemon dengan teman anda.
  • Melakukan battle pokemon dengan teman anda.
  • Peningkatan kecanggihan pada sistem Augmented Reality (AR)
  • Hadirnya pokemon-pokemon legendaris yang tentunya menambah variasi dari pokemon-pokemon yang sudah ada.
  • Adanya event di kota-kota, seperti kompetisi antar tim berhadiah ataupun lomba memburu monster pokemon.
  • Duel antar tim
  • Kustomisasi yang bisa dilakukan terhadap gym dan pokestop.

    Jetpack Joyride

Pada tahun 2011, game ini pertama kali dirilis untuk perangkat iOS, dan dibuat oleh Halfbrick Studios, kemudian terus dikembangkan untuk dapat diintegrasikan pada berbagai sistem.

Pada perkembangan selanjutnya Jetpack Joyride adalah tipe tap screen  untuk perangkat android. Jetpack Joyride berkategori arcade. Kualitas grafik yang disajikan juga mengagumkan.

Tokoh utamanya adalah Machine Gun Jetpack Barry Steakfries. Pada petualangannya pemain bisa mengumpulkan poin dan menyeleseikan berbagai misi, kemudian melakukan peningkatan pada gear.

    Subway Surfer

Siapa yang tidak kenal dengan permainan yang satu ini? Subway surfer merupakan salah satu game android terbaik yang paling banyak didownload di Google Play Store.

Ketika memainkannya memang membuat penasaran, karena pemain akan terus mencoba melewati berbagai rintangan demi rintangan bila ia mengalami kegagalan. Dalam ceritanya ini, karakter akan mengumpulkan poin sambil diuji kelihaiannya dalam melewati berbagai halangan bahkan dari kejaran polisi.

Grafik yang ditampilkan  memiliki kualitas colourful dan vivid HD graphics, serta sederet fitur lainnya yang akan membuat anda betah berlama-lama memainkannya.

    Grand Theft Auto: San Andreas

Satu lagi game populer bergenre petualangan dan action di dunia luar yang dikembangkan oleh Rockstar North dan dipulikasikan oleh Rockstar Games. Pertama kali dirilis untuk PS2, Windows dan XBox, baru kemudian dirilis di android. Para pengguna andorid akan ketagihan untuk memainkan game ini pastinya.

    Nova 3

Bila anda penggemar genrescifi dan juga FPS, maka Nova 3 dapat menjadi pilihan anda. Grafik yang ditawarkan juga ini luar biasa, diatas grafik pada umumnya.

Dengan kualitas grafik seperti ini, banyak smartphone di kelas high-end yang tidak dapat menjalankannya dengan cukup baik, namun jika smartphone anda memiliki spesifikasi cukup kuat untuk memainkannya ini, maka anda akan benar-benar menikmati grafik yang menakjubkan ini.

Berapa fitur menarik yang ditawarkan Nova 3 ini adalah :

  • Jalan cerita yang apik dan tentunya sangat menarik, mengenai pertempuan di 10 level antar galaksi, dari Bumi sampai kota beku Volterite.
  • Bergabung dengan petempuran dengan 12 pemain dalam mode 7 multiplayer.
  • Berbagai tipe senjata dan power untuk mengalahkan musuh.

    Angry Birds 2

Angry birds 2 kembali hadir sebagai sequel dari game mobile terbesar sepanjang masa!. Angry Birds 2 ini membawa era baru pada tipe permainan ‘ketapel’, disertai dengan tampilan visual yang menawan, berbagai stage yang sangat menantang, seperti melawan bos babi dan poin untuk menghancurkan.

    Fitur baru dari Angry Birds 2 ini antara lain :

  • Pengguna sekarang dapat memperoleh level multi-stage
  • Peningkatan pada alur permainan dan grafik
  • Dapat memilih burung

    Asphalt 8: Airborne

Asphalt 8: Airborne adalah salah satu game android bergenre racing terbaik dan banyak dikagumi oleh para pecinta genre jenis ini.

Tampilan visual yang diberkan sangat menawan dengan memiliki lebih dari140 jenis mobil, memiliki lebih dari 40 track untuk kecepatan tinggi, selain itu juga mendukung mode multiplayer. Tidak cukup sampai disini, pengguna bahkan bisa balapan dengan teman-temannya secara online.

    8 Ball Pool

8 Ball Pool ini adalah aplikasi bergenre pool terbaik. Konektivitasnya dengan facebook dapat menghubungkan semua teman-teman manjadi nilai tersendiri sehingga anda dapat bermain secara online. Fitur yang terdapat pada 8 ball pool ini antara lain adalah turanamen 1 lawan 1 atau 8 player, bermain untuk mendaptkan koin pool dan item-item ekslusif, menantang teman anda, kesulitan yang terus meningkat seiring kenaikan level anda, dan sebagainya.

    Shadow Fight 2

Shadow Fight 2 memiliki aliran campuran antara RPG dan fighting. Apa yang menjadikannya istimewa adalah karakternya dapat dilengkapi dengan banyak sekali senjata mematikan dan armor-armor yang langka, juga memiliki fitur teknik beladiri yang cukup banyak.

Interfacenya didesain untuk touchscreen. Pengguna juga dapat mengkustomisasi petarungnya dengan senjata seperti pedang, armor, kekuatan magic, nunchaku dan sebagainya.

    Clash Royale

Clash Royale memberikan peringkat pada para pemainnya berdarakan pada level dan arena. Level maksimum adalah 13, sementara itu terdapat 10 arena. Kemenangan dapat diraih dengan menghancurkan lebih banyak menara dibandingkan dengan lawan, atau dengan menghancurkan menara Raja lawan, yang secara otomatis dianugrahi dengan 3 mahkota kemenangan.

Fitur-fitur menarik yang terdapat pada Clash Royale ini antara lain adalah duel dengan berbagai pemain dari seluruh dunia secara real-time dan mengambil trofi mereka, meng-unlock hadiah, membangun dan meng-upgrade kartu koleksi, mengkonstruksi Battle Deck sebagai strategi untuk mengalahkan lawan, dan sebagainya.

    Real Racing 3

Real Racing 3 memiliki 17 track balapan seperti di dunia nyata, 155 jenis mobil berlisensi resmi dari 29 pabrikan seperti Ford, Bugatti, Lamborghini, Ferrari, Porsche, dan Koenigsegg. Semakin bertambah seru, karena pemain diperlukan untuk melakukan perawatan kendaraannya tersebut. Selain itu terdapat 4000 lebih even termasuk Kejuaraan balap, Eliminasi dan tantangan Endurance.

    Candy Crush Saga

Berpetualang ke kerajaan permen bersama dua karakternya yaitu Tiffi dan Mr. Toffe. Dalam salah satu game android terbaik ini, pemain akan berpetualang ke tanah ajaib. Candy Crush Saga berjenis petualangan puzzle. Terdapat ratusan level yang menantang, yang akan membuat siapa saja ketagihan memainkannya.

    Dead Trigger 2

Dead Trigger 2  memiliki tema zombie sehingga cocok sekali bagi anda yang senang memainkan Resident Evil, bergenre FPS, dan dibumbui dengan cerita horror untuk bertahan hidupserta terdapat elemen action role-playing.

Fitur yang dimiliki Dead Trigger 2 adalahi progression system, meng-upgrade dan meng-unlock senjata, jalan cerita yang beragam dan menjalankan misi dengan tipe quick-play.

Pada permainan ini, pemain dapat bergabung dalam arena, memiliki pengalaman dengan grafik yang menawan, berpartisipasi dalam misi global kemudian menerima hadiah dan sebagainya.

    Unkilled

Unkilled ini dipublikasikan oleh Madfinger Games. Sama seperti pada Dead trigger 2, yang bertemakan zombie, kali ini pemain diharuskan menyelesaikan lebih dari 300 misi. Pada tiap misi, juga akan terdapat sub-misi lainnya seperti menyelematkan seseorang, dan pada misi lainnya pemain ditugaskan untuk mencari musuh dan menghancurkannya. Selain itu juga terdapat misi tersembunyi, di mana pemain harus berhadapan dengan segerombolan zombie dengan senjatanya.

Fitur yang terdapat pada Unkilled ini antara lain bertarung dengan lawan di area PvP, memilih karakter untuk pertarungan PvP dengan skill spesial, menyerang markas pemain lain dengan pasukan zombie, menaikkan level karakter dan lain sebagainya.

    Clash Of Clans

Clash Of Clans merupakan salah satu game multiplayer terpopuler dari Android. Clash Of Clans merupakan penerus kesuksesan dari genre yang sama seperti Age Of Empires. Kesabaran mutlak diperlukan dalam memainkannya. Anda dapat membuat klan anda sendiri bersama teman-teman anda dan dapat memainkannya secara online.

Fitur yang ditawarkan yaitu membangun desa sehingga memiliki benteng terkuat, membangkitkan pasukan anda sendiri dari Barbarian, Archer, Hog Riders, Wizards, Dragon dan para defender terkuat lainnya, bertarung dengan para pemain di seluruh dunia dan memenagkan piala, bergabung dengan pemain lainnya untuk membentuk klan terhebat, bertarung melawan klan saingan anda di Clan Wars, serta membangun 18 unit yang unik dengan berbagai upgrade serta peningkatan level.

Demikinlah mengenai  15 Game Android Terbaik Dengan Berbagai Genre Yang Asyik Dimainkan, semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari aplikasi permaianan sebagai hiburan di waktu luang.