Cara Mudah Atasi Selulit di Rumah

4 Cara Atasi Selulit di Rumah dengan Mudah

Sebenarnya ada banyak faktor yang dapat menjadi penyebab munculnya selulit yang seringkali mengganggu pemandangan. Salah satunya yang sangat menganggu pemandangan adalah adanya selulit di paha, hal ini menjadi salah satu penyebab seseorang turun rasa percaya dirinya, ketika akan mengenakan celana yang pendek atau pun menggunakan bawahan yang minim ketika hendak pergi tamasya atau jalan-jalan.

Berbagai faktor seperti halnya faktor keturunan, hormon, diet serta gaya hidup menjadi beberapa hal yang dapat menyebabkan munculnya selulit. Nah sebelum kamu mengeluarkan uang yang banyak untuk mencari cara menghilangkan selulit, sebaiknya kamu bisa mencoba beberapa cara alami yang mudah dan murah berikut ini. Inilah 4 cara mudah atasi selulit di rumah yang bisa kamu lakukan.

  1. Scrub Kopi

Cara pertama yang bisa kamu pergunakan untuk menghilangkan selulit adalah kopi. Tapi disini, kopi tidak untuk diminum melainkan dijadikan sebagai scrub. Dengan menggunakan scrub kopi ini, akan dapat membantu dalam pengelupasan kulit yang memiliki selulit dengan cara menstimulasi peredaran darah. Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi, ternyata memiliki efek baik yang mampu mengencangkan bagian kulit yang terserang selulit. Selain itu scrub kopi ini juga merupakan salah satu solusi terbaik yang bisa kamu coba untuk menyingkirkan masalah selulit pada tubuh kamu.

Kamu hanya perlu menyediakan seperempat cangkir kopi, dengan tambahan 3 sendok gula pasir dan 2-3 sendok minyak kelapa, kemudian campurkan ketiga bahan tersebut. Selanjutnya bahan scrub ini pergunakan dibagian tubuh kamu yang memiliki selulit dengan cara menggosok – gosokkannya. Pijatlah dalam gerakan memutar, diamkan untuk beberapa saat dan bilas menggunakan air sampai benar – benar bersih. Lakukan perawatan alami ini beberapa kali dalam satu minggu untuk memperoleh hasil yang signifikan.

  1. Sikat Kering

Cara alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengatasi selulit pada kulit adalah sikat kering. Pasti kamu bingung hubungan sikat dengan selulit itu apa? Sikat kering disini dimaksudkan untuk menyikat bagian tubuh yang memiliki selulit, sebaiknya lakukan hal ini dalam keadaan kering sebelum kamu melakukan mandi. Gosok atau sikatlah bagian tubuh yang berselulit tersebut dengan gerakan memutar. Kamu juga bisa memberikan sedikit tekanan namun jangan sampai sikat tersebut melukai kulit kamu. Lakukan hal tersebut secara rutin setiap akan mandi, maka selulit yang membandel pada kulit tubuhmu bisa menghilang secara bertahap.

  1. Menggunakan Cuka Apel

Kamu juga bisa mencampurkan cuka apel dengan sedikit air dan madu, kemudian gunakanlah untuk memijat – mijat bagian yang memiliki selulit. Untuk cara memijatnya sendiri, usahakan sebelum mandi dan sebisa mungkin selama satu jam sebelum kamu membilasnya menggunakan air hangat. Hal ini memiliki manfaat yang baik dalam mengurangi selulit pada bagian tubuh kamu.

  1. Tomat

Nah untuk bahan alami yang bisa mengatasi selulit terakhir adalah tomat. Buah ini menjadi salah satu buah yang memiliki banyak kandungan lycopene yang dapat mencegah rusaknya zat kolagen pada kulit kamu. Maka dengan kamu mengkonsumsi atau menggunakan tomat sebagai scrub dan lain sebagainya, nantinya kandungan kolagen tersebut akan membuat lapisan atas kulit kamu menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam jenis penyakit kulit termasuk selulit. Maka hal ini akan dapat mengurangi munculnya selulit pada tubuh kamu. Hal ini juga baik bagi kamu yang ingin menghilangkan atau mengatasi masalah selulit membandel, buatlah scrub dari tomat kemudian aplikasikan pada kulit yang memiliki selulit. Lakukan hal tersebut secara rutin, agar kulitmu segera terbebas dari selulit.

Nah itulah beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah selulit yang terkadang membuat percaya diri kamu berkurang. Bahan – bahan diatas tentunya sangat mudah sekali untuk kamu temukan dan juga bisa dijadikan obat untuk mengurangi atau bahkan dapat menghilangkan selulit pada tubuh kamu tanpa perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak. Semoga artikel tersebut yang berjudul 4 cara mudah atasi selulit di rumah bisa memberimu informasi yang berguna dan bermanfaat.

Selamat mencoba.