Fakta Tentang Kaos Polos yang Banyak Orang Belum Tahu

6 Fakta Tentang Kaos Polos yang Banyak Orang Belum Tahu

Kaos polos dengan berbagai keunggulan yang dimiliki pastinya membuat banyak orang memfavoritkannya. Tidak heran apabila jenis kaos yang satu ini popularitasnya tidak pernah menurun dari waktu ke waktu. Meski begitu, ternyata masih banyak orang yang tidak tahu menahu tentang 6 fakta yang berkaitan dengan kaos ini.

  1. Awalnya Merupakan Kaos untuk Tentara

Pasti banyak orang yang bertanya-tanya tentang asal usul dari jenis kaos yang satu ini. Bagi mereka yang belum tahu, tipe kaos ini berasal dari pada abad 19 atau awal abad 20-an. Awalnya tipe kaos ini merupakan daleman yang digunakan oleh para tentara. Dengan modelnya yang sederhana dan tidak repot ketika digunakan membuat tipe kaos ini difavoritkan pada masanya.

  1. Semakin Populer Setelah Dipakai oleh Marlon Brando

Dampak dari seorang public figure memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi dan biasanya apa yang mereka gunakan akan menajdi populer. Hal tersebutlah yang terjadi ketika seorang Marlon Brando menggunakan tipe kaos ini dalam pertunjukan teater pada tahun 1947. Semenjak itulah kepopuleran dari tipe kaos ini semakin meroket.

  1. Merupakan Kaos Unik di Indonesia

Sedangkan untuk negara Indonesia sendiri, popularitas dari tipe kaos ini meledak semenjak salah satu pabrik industri kreatif mulai melirik tipe ini dan juga jual kaos polo. Lebih tepatnya pada tahun 1980 dan mulai menjadi digemari oleh banyak anak muda. Awalnya tren menggunakan kaos ini diawali di kota Bandung, Yogya hingga akhirnya ke Bali.

  1. Sempat Menjadi Polemik

Hal unik berikutnya dari tipe kaos yang satu ini adalah pernah menjadi polemik di dunia pada tahun 1961. Pada tahun tersebut, ada sebagian pihak yang menolak dengan gagasan kaos jenis ini untuk dijadikan pakaian sehari-hari. Namun untungnya, hal tersebut dapat ditolak dengan adanya sebagian anak muda membuat sebuah organisasi khusus untuk melegalkan keberadaan kaos ini.

  1. Semakin Populer setelah Dipakai James Dean

Nama dari James Dean begitu populer pada tahun 50-an sebagai seorang bintang film yang terkenal. Hal tersebutlah yang membuatnya memiliki basis penggemarnya yang begitu luas. Salah satu dampak besar yang pernah dilakukan oleh seorang James Dean adalah dengan semakin mempopulerkan kaos jenis ini pada dunia setelah memakainya pada sebuah film.

  1. Media Kreativitas

Sudah bukan menjadi rahasia lagi, berkembangnya bisnis clothing tentu tidak bisa dilepaskan dari popularitas dari kaos ini. Apalagi bagi kaos dengan cotton combed yang merupakan favorit banyak orang. Soalnya tipe kaos ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai media kreativitas bagi anak muda.

Setelah mengetahui berbagai fakta tentang kaos polos, tentunya semakin membuat Anda tertarik untuk membelinya, bukan? Anda tidak perlu bingung untuk membelinya di mana. Soalnya website polos.co.id sudah menyediakan berbagai tipe dan bahan untuk kaos ini yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.