Strategi Supaya Beli Qurban Kambing Harga Lebih Terjangkau

Strategi Supaya Beli Qurban Kambing Harga Lebih Terjangkau

Jual kambing qurban pastinya akan semakin ramai dicari banyak orang ketika momen Idul Adha semakin di depan mata. Tentunya hal ini membuat Anda tidak boleh sembarangan membelinya apalagi mengingat harga kambing yang tidak murah. Namun sebenarnya ada beberapa strategi yang bisa dipraktikan supaya harga kambing yang dibeli bisa lebih terjangkau.

  1. Carilah Hewan pada Lokasi Tertentu

Strategi pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencari hewan pada lokasi tertentu. Untuk yang dimaksud dengan lokasi tertentu adalah penjual yang memiliki lapak sendiri ketika menjual hewan qurbannya. Tidak terkecuali untuk hewan kambing yang terkenal dengan harganya yang lebih murah dibandingkan hewan sapi atau domba.

Kesalahan yang banyak dilakukan oleh setiap orang adalah dengan membeli hewan kambing di pasar kaget hewan. Pasar kaget hewan ini sendiri adalah pasar yang baru dibuka ketika momen Idul Adha akan tiba. Tidak heran apabila harga yang dipasang untuk hewan yang ada di pasar kaget inilah sangat tinggi dan biasanya jauh berbeda dari harga pasaran.

Namun karena banyak orang yang tidak memiliki pilihan lain maka harga yang tinggi tersebut tetap diambil. Anda tidak perlu sampai begitu apabila telah mempersiapkan jauh-jauh hari. Dengan membeli hewan kambing pada pedagang yang memiliki lapak sendiri maka harga yang bisa didapatkan lebih stabil bahkan jauh lebih murah daripada di pasar kaget hewan.

Kambing Qurban

  1. Membeli Jauh Hari

Tips kedua ini bisa dibilang banyak orang yang mengetahuinya tapi tetap saja banyak orang yang enggan melakukannya. Mereka seringkali beralasan bahwa akan sangat merepotkan untuk merawat hewan kambing tersebut sampai nanti Idul Adha. Padahal sekarang ini, sudah banyak sekali pedagang yang membuka jasa untuk merawat hewan sampai disembelih nantinya.

Tentunya dengan harga yang lebih terjangkau dan pastinya tidak memberatkan Anda. Pastinya dengan membeli jauh-jauh hari maka Anda juga bisa lebih membeli hewan kambing yang diinginkan. Sangat berbeda apabila Anda membeli hewan kambing dekat dengan momen Idul Adha. Pastinya akan sangat sulit untuk bisa menemukan hewan kambing yang diinginkan.

Selain itu, tentunya dengan membeli jauh-jauh hari maka Anda bisa mendapatkan penawaran harga yang lebih murah. Apalagi seringkali di momen mendekati Idul Adha banyak pedagang kambing yang menaikan harga hewan secara tidak umum. Hal ini pastinya akan merugikan para pembeli yang tidak jeli atau mereka yang tidak memiliki pengalaman.

  1. Membeli dari Peternaknya Langsung

Cara berikutnya adalah dengan membeli dari peternak yang jual kambing qurban secara langsung. Tentu harga yang didapatkan dari mereka akan jauh lebih murah daripada membeli dari pedagang umumnya. Hanya saja, memang benar bahwa untuk bisa membeli dari peternaknya langsung Anda harus mau bersusah-susah untuk bisa bertemu dengan mereka.

  1. Bekerjasama dengan Peternaknya

Tahap kerjasama ini seringkali dilupakan oleh banyak pembeli untuk bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Caranya adalah Anda datang ke peternak kambingnya langsung dan kemudian memilih kambing yang masih belum dewasa. Setelah itu, Anda membiayai urusan pangannya hingga dewasa. Nantinya setelah siap disembelih pastinya Anda mendapatkan harga yang murah.

Dengan keempat cara tersebut maka membeli kambing dengan harga yang murah bukanlah sesuatu yang sulit lagi. Apalagi apabila Anda kenal langsung dengan peternak yang jual kambing qurban. Pastinya harganya akan lebih murah daripada Anda membelinya di pasar secara umum apalagi di pasar kaget hewan.