Aksesori yang Sering Dipakai Saat Orang Naik Pesawat

Saat bepergian dengan pesawat, faktor kenyamanan selalu jadi perhatian utama. Kenyamanan ini bisa didapat dari pelayanan yang diberikan pihak maskapai atau justru ‘diciptakan’ sendiri oleh sang penumpang. Contohnya saja, kamu berhasil mendapatkan tiket pesawat murah bulan ini dan duduk di kursi terbaik. Ibarat rejeki nomplok, kamu pasti akan memperlakukan perjalananmu dengan sebaik-baiknya dan tampil stylish saat di perjalanan.

Akan tetapi, stylish saja tidak cukup karena kamu harus memperhatikan fungsi dan kenyamanan dari yang kamu pakai. Contohnya, 5 barang dan aksesori di bawah ini. Tidak hanya membuat penampilan semakin keren, beberapa aksesori ini dipilih oleh banyak orang saat akan bepergian karena faktor kenyamanan yang diberikan. Apa saja?

  1. Kacamata hitam

Untuk kamu yang bepergian dengan pesawat, memakai kacamata hitam bisa menjadi aksesori utama yang dipakai. Selain membuat kamu tampil fashionable, kacamata hitam juga berguna untuk menjaga kesehatan mata dari paparan sinar UV. Dengan menggunakan kacamata, kamu bisa mencegah penyakit mata yang kemungkinan ditimbulkan karena udara kotor yang ada di dalam pesawat. Pilihlah kacamata yang nyaman dipakai, tidak hanya keren saat dipakai traveling tetapi juga tidak mengganggu aktivitas saat dipakai di dalam pesawat.

  1. Syal

Aksesori lain yang juga sering dipakai adalah syal atau scarf. Fashion item berupa kain panjang yang dipakai di leher ini memiliki banyak manfaat, terutama jika kamu sedang bepergian. Syal dapat melindungi kulit di area leher dari iritasi atau gatal karena pengaruh udara kotor dan debu. Syal juga dapat kamu gunakan sebagai penghangat dari udara dingin saat di dalam kabin pesawat. Tidak hanya itu, jika kamu lupa membawa bantal leher, syal dengan bahan tebal dapat dipakai sebagai bantal darurat dengan cara digulung dan dipakai sebagai sandaran leher.

  1. Jaket

Selain syal, jaket juga menjadi aksesori lain yang sering dipakai penumpang pesawat. Benda yang satu ini, tentu saja dipakai untuk menghangatkan tubuh selama di perjalanan. Tidak hanya itu, jaket juga dinilai praktis karena dapat memperindah penampilan secara kilat. Pilihlah jaket yang memiliki ritsleting atau kancing di bagian depan agar kamu tidak kerepotan saat melewati gate pemeriksaan. Kamu juga bisa memakai jaket hoodie yang longgar agar lebih nyaman saat dipakai.

  1. Masker

Masker di sini bukanlah masker yang dipakai untuk perawatan kulit, melainkan masker berupa kain lembaran yang dipakai untuk menutup area hidung dan mulut. Udara dingin yang dikeluarkan dari AC pesawat biasanya akan membuat kulitmu lebih kering dari biasa. Masker yang kamu pakai akan berfungsi sebagai ‘selimut’ yang melindungi kulit di area pipi hingga bibir dari kekeringan. Pilihlah masker yang memiliki kualitas baik dengan tingkat kerapatan serat yang bagus. Dengan begitu, udara yang kamu hirup juga akan lebih bersih.

  1. Topi

Tidak sedikit orang yang mudah pusing saat menaiki pesawat karena adanya pengaruh udara dingin dari AC. Selain memanfaatkan selimut yang biasanya disediakan pihak maskapai, banyak penumpang yang mengantisipasi hal ini dengan memakai topi saat di perjalanan. Agar memberi rasa hangat lebih nyata, kamu bisa memakai topi kupluk yang berbahan rajut. Jika kupluk kurang stylist, kamu bisa memakai topi favorit yang biasa dipakai.

Satu yang harus diingat, aksesori yang kamu pakai saat naik pesawat harus membuatmu tetap merasa nyaman meski duduk lama. Hindari jaket atau topi yang terlalu ketat/kencang agar aliran darahmu tetap lancar di sepanjang perjalanan, ya.