5 Kelebihan Menggunakan Digital Print Kain Dibanding Sablon

Dibanding sablon, print kain saat ini lebih banyak dipilih orang dikarenakan banyak hal. Tentu saja, salah satu alasannya karena hasil yang lebih baik. Apalagi, untuk mereka yang memiliki usaha konveksi, menyediakan jasa ini juga lebih menguntungkan karena ada banyak orang yang menggunakannya. Tapi, apa keuntungan menggunakan cetak kain ini sebenarnya?

  1. Kualitas yang Bagus

Bila dibandingkan kain sablon, kain yang dicetak dengan digital printing jelas memiliki kualitas yang lebih tinggi. Produk yang dihasilkan akan memiliki warna yang lebih beragam dan tintanya pun melekat dengan sempurna pada kain tersebut. Dengan begitu, tentu saja kualitas dari kain yang dicetak jadi lebih bagus.

  1. Mudah dan Cepat

Pengerjaan cetak kain di jasa print kain ini juga jauh lebih cepat dan mudah bila dibandingkan sablon. Cukup dengan memiliki desain yang ingin dicetak, Anda bisa mencetak bermeter-meter kain dalam waktu hitungan menit. Jadi, tak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan kain print yang diinginkan.

Selain itu, pengerjaan sablon juga dilakukan secara manual sehingga orang yang mengerjakannya juga butuh waktu yang lama. Anda juga tak bisa memesan kain sablon dalam jumlah yang besar. Berbeda dengan kain yang dicetak dengan digital printing, tak usah menunggu lama, mau seberapa banyakpun Anda bisa mencetaknya.

  1. Dalam Mencetak Motif Berbeda dalam Satu Kain

Selain itu, keunggulan lain dari menggunakan jasa print kain dibanding sablon ini adalah Anda bisa mencetak lebih dari satu motif pada satu kain. Mesin yang digunakan untuk mencetak kain akan mengatur ulang desain yang ingin dicetak kain dan menerapkan motif yang diinginkan tanpa harus menunggu waktu yang lama.

  1. Menghemat Bujet

Tentu saja, keunggulan lain yang bisa didapat dari menggunakan jasa cetak kain dibanding sablon adalah Anda bisa menghemat bujet. Teknik ini penggunaannya sederhana sehingga waktu yang digunakan untuk mencetak dan mendesain motif juga tidak butuh waktu lama.

Hal ini berimbas pada harga yang ditawarkan. Anda bisa menghemat uang dalam jumlah yang cukup banyak bila bekerja sama dengan penyedia jasa cetak kain yang menggunakan teknologi digital printing.

  1. Lebih Rapi dan Simetris

Mencetak kain dengan teknologi digital printing tentunya akan menghasilkan motif yang lebih rapi dan simetris. Hal ini tentunya akan membuat hasil kain itu lebih bagus dan rapi.m Selain itu, waktu yang dibutuhkan juga lebih efisien karena Anda tak perlu mengatur ulang untuk setiap desainnya.

Nah, ternyata memang banyak keunggulan yang bisa didapat dengan menggunakan jasa untuk print kain ini, kan? Selain lebih cepat dan efektif, kain yang didapat juga jauh lebih berkualitas. Di mana Anda bisa temukan yang sediakan jasa cetak kain ini? Fullprint.id jawabnya. Di sini, Anda bisa cetak kain dengan motif yang dimau dan harga terjangkau.