AC Tidak Dingin? Atasi Segera dengan Jasa Service AC Jakarta Pusat

Cuaca panas ditambah dengan sinar matahari yang terik tentunya membuat siapa saja ingin beristirahat di ruangan yang sejuk dan dingin. Namun bagaimana jika AC ruangan Anda tidak panas padahal sering dirawat? Yuk cari tahu lebih dalam apa penyebab AC tidak dingin dan atasi segera dengan jasa service AC Jakarta Pusat.

Pengaturan Remote AC yang Tidak Sesuai

AC yang tidak dingin juga bisa disebabkan karena pengaturan remote yang tidak sesuai. Jika Anda salah mengatur mode-nya, maka bisa jadi udara yang keluar dari AC menjadi tidak dingin. Cara mengatasinya, Anda hanya perlu mengatur remote ke mode auto atau cool. Dengan begitu embusan air yang keluar menjadi lebih dingin dan kencang dari sebelumnya.

Penggunaan AC yang Tidak Sesuai dengan Luas Ruangan

Tahukah Anda jika kapasitas pendingin AC itu berbeda-beda lo. Jika Anda tidak menyesuaikan kapasitas pendingin dengan luas ruangan, maka hal ini bisa menyebabkan AC tidak dingin. Bila Anda memiliki ruangan dengan ukuran 3 x 3 m2, maka gunakan AC dengan saya setengah PK. Namun untuk ruang ukuran 6 x 6 m2, gunakan AC dengan daya 2 PK.

Tegangan Listrik yang Tidak Stabil

Tegangan listrik yang tidak stabil ternyata bisa menjadi penyebab AC tidak dingin meski sudah dirawat dengan baik. Sebab AC sendiri memiliki tegangan yang lebih tinggi dari alat elektronik lainnya. Tegangan listrik yang tidak stabil dapat mempengaruhi kinerja AC. Meski begitu tak perlu merasa khawatir, Anda hanya perlu menunggu tegangan listrik menjadi normal kembali.

Tekanan Freon AC Berkurang

Pada umumnya freon dimanfaatkan sebagai bahan pendingin untuk AC dan kulkas karena mengandung titik didih yang sangat rendah. Tekanan freon yang berkurang bisa menjadi salah satu penyebab AC tidak dingin. Jika hal ini terjadi, maka Anda perlu mengundang layanan jasa service AC Jakarta Pusat untuk mengatasi masalah yang satu ini.

Peletakan Mesin AC di Ruangan yang Sempit

Pada umumnya mesin AC diletakkan di luar ruangan. Namun ternyata jika Anda meletakkan mesin AC di ruangan outdoor yang sempit, hal ini akan menyebabkan kompresor AC menjadi lebih cepat panas dan rusak. Kondisi ini tentunya juga akan menurunkan kinerja AC. Solusi yang bisa dilakukan adalah meletakan mesin AC di ruang terbuka yang luas.

Bagian Kompresor Rusak

Kompresor yang mengalami kerusakan juga bisa menyebabkan AC menjadi tidak dingin. Terlebih lagi kompresor berfungsi untuk mengatur sirkulasi freon dari unit AC outdoor ke indoor dan kembali lagi ke outdoor. Bagian kompresor yang sudah tua dan berkarat atau aus bisa menyebabkan kebocoran pada bagian kompresor itu sendiri.

Nah di atas merupakan beberapa penyebab AC tidak dingin yang paling sering terjadi. Pada dasarnya beberapa masalah di atas dapat diatasi sendiri ataupun menggunakan jasa service AC Jakarta Pusat. Namun agar lebih aman dan tahu sumber masalahnya, pastikan Anda menggunakan jasa service AC dari Sejasa yang sudah terbukti berkualitas.