Pendiri ruang guru

Era milenial menyebabkan banyak hal baru bermunculan. Hal tersebut dilakukan oleh banyak orang agar setiap kegiatan yang dilakukan menjadi lebih berkembang. Hal yang sama juga berlaku dari proses belajar dan mengajar. Kegiatan tersebut kini terasa sangat menyenangkan semenjak hadirnya sebuah platform dengan nama ruang guru. Ruang guru hadir menawarkan berbagai macam solusi bagi siapa saja yang kesulitan dalam proses belajar seperti yang kami kutip dari https://opini.id/opinistory/read-4895/muhammad-iman-usman-pendiri-ruang-guru. Pendiri ruang guru menciptakan berbagai macam pengembangan yang sangat mudah untuk digunakan semua orang.

Pendiri ruang guru adalah seorang pekerja keras yang menjalani pendidikan perguruan tingginya di universitas Indonesia dan columbia university. Kedua nama perguruan tinggi tersebut cukup berpengaruh bagi Iman Usman untuk mengembangkan usahanya tersebut. Di balik semua kesuksesan yang telah dimilikinya sekarang ini, Iman memiliki prestasi lain yang tidak kalah membanggakan, lho. Penasaran? Berikut ini penjelasannya.

  1. Indonesian Future Leaders

Indonesian future leaders atau biasa disebut dengan IFL adalah sebuah organisasi non profit yang dibangun oleh Iman Usman bersama dengan 6 temannya yang lain di tahun 2009. Organisasi ini melibatkan banyak sekali pemuda. Hingga saat ini, tercatat ada sebanyak 22 ribu lebih penerima manfaat dibantu dengan pemuda dari seluruh Indonesia yang berjumlah lebih dari 80 ribu orang. Selain itu, sebanyak lebih dari 800 relawan juga ikut membantu menyukseskan gerakan yang diinisiasi oleh Iman dan teman-teman tersebut.

Organisasi ini memiliki fokus kegiatan di bidang pemberdayaan pemuda dan melakukan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya. Kesuksesan yang dimiliki oleh IFL juga semakin dikuatkan dengan berbagai macam pengakuan dan media yang ada di Indonesia. Selain itu, di tahun 2012, IFL juga sempat mendapat penghargaan dari wakil presiden yang menjabat pada periode tersebut.

  1. Berprestasi dalam berbagai macam sekala

Rasanya seperti tak pernah usai membahas prestasi apa saja yang sudah ditorehkan oleh Iman Usman. Semenjak duduk di sekolah menengah atas hingga di bangku kuliah, tidak sedikit prestasi yang sudah pernah ia raih. Beberapa prestasi yang bisa kamu ketahui adalah, Iman pernah menjabat sebagai presiden mahasiswa ketika masih berstatus sebagai mahasiswa fisip UI.

Kehebatan itu terus ia kembangkan menjadi prestasi yang lainnya, seperti duta muda asean, asia pacific innovative student, dan lain sebagainya. Selain itu, hal membanggakan lain yang pernah dilakukan oleh Iman adalah ia pernah mendapat kesempatan untuk menyampaikan pidatonya di sidang umum PBB pada tahun 2011.

  1. Gemar membaca dan menyalurkan ilmunya

Pria yang besar di wilayah sumatra barat, Indonesia ini ternyata memiliki hobi yang seharusnya juga dijadikan kebiasaan oleh masyarakat Indonesia yang lain, yaitu membaca. Kegemaran Iman untuk menelaah berbagai macam buku menjadikan ia memiliki perpustakaan pribadi yang dikelolanya dengan rapi. Hal menarik lainnya yang bisa diketahui dari Iman adalah sejak ia berada di usia 10 tahun, ia sudah mulai mengajar pelajaran kepada teman-temannya. Kegemaran ini terus berkembang hingga sekarang pendiri ruang guru tersebut menuai kesuksesan.

  1. Melebihi batasan yang ada

Bila menilik lebih jauh terhadap kondisi keluarga, Iman lahir dan tumbuh dari keluarga yang sederhana. Bahkan menurut kabar yang beredar, orang tua Iman tidak terlalu memedulikan pendidikan anak-anaknya. Namun, hal tersebut dipatahkan oleh Iman. Ia yang merupakan anak bungsu dari 6 bersaudara mengejar gelar master bahkan hingga ke negeri orang. Hal tersebut bisa dijadikan sebuah contoh yang menginspirasi bahkan keterbatasan yang ada dalam diri tidak akan menjadikanmu berkembang.

Iman mengaku bahwa kegigihannya dan rasa ingin tahu yang tinggi menjadikannya berani melakukan banyak hal untuk meraih kesuksesan. Ia juga memiliki mimpi bahwa akan ada banyak anak muda lain yang berasal dari Indonesia untuk lebih berani melawan batas yang menghimpit.

Membaca kisah inspiratif dari pendiri ruang guru akan membuat kamu lebih termotivasi bukan? Hal yang perlu diingat dari kisah Iman adalah dengan selalu memberikan energi terbaik yang kamu miliki. Bila hasil yang terjadi belum sesuai dengan rencana, jangan langsung menyerah. Evaluasi dan perbaiki apa saja yang memang diperlukan. Kesuksesan akan datang pada orang yang tidak pernah menyerah.