Bisnis Lebih Meluas dengan Jasa Iklan Instagram

Instagram merupakan media sosial dengan 1 miliar lebih orang download di seluruh dunia. Artinya, hampir seluruh penduduk bumi sudah menggunakan aplikasi ini. Hal menjadi sebuah peluang tersendiri bagi para pebisnis sebagai media periklanan. Jasa iklan instagram juga sangat banyak sekali tipenya.

Beberapa Tipe Instagram Ads

Kini, Instagram bukan lagi sekedar media sosial untuk berbagi foto atau video. Perannya kini jauh lebih penting, yaitu sebagai media pemasaran. Dengan memanfaatkan penggunanya yang sudah tidak terhitung lagi jumlahnya, tentu akan membuat bisnis menjadi lebih luas dan progresif. Untuk mengiklankan produk, terdapat beberapa tipe, berikut di antaranya.

1. Menggunakan Photo

Tentunya sebagai platform untuk berbagai foto, salah satu layanan iklannya adalah melalui foto. Jadi, Anda hanya membutuhkan satu foto saja beserta dengan captionnya, dan produk Anda akan dilihat oleh semua orang. Cara ini merupakan cara yang paling sederhana, namun dampak yang diberikan nyatanya sangat besar.

Anda juga bisa sekaligus mempromosikan website yang dimiliki. Jadi, dibagian bawah foto akan terdapat link untuk mengarahkan orang ke website Anda. Hal paling penting adalah, Anda harus membuat foto semenarik mungkin dan ditambah dengan logo produk Anda. Sehingga, orang akan tertarik dan mulai mengunjungi akun ataupun website bisnis Anda.

2. Menggunakan Video

Caranya sama dengan yang sebelumnya, hanya menggunakan media video. Dengan menggunakan video peluang tersampainya pesan dalam iklan Anda akan lebih besar. Hal tersebut dikarenakan, konten audio visual seperti video Instagram akan membuat orang lebih tertarik.

Hal yang terpenting adalah bagaimana Anda bisa membuat konten menarik dengan durasi tidak lebih dari 60 detik. Jika Anda tidak bisa membuat konten video, Anda bisa mencari jasa pembuat konten video, sehingga bisa menjamin konten iklan yang lebih menarik. Tertariknya terhadap produk bukan karena seberapa banyak iklan Anda, tapi seberapa mengesankan iklan tersebut.

3. Iklan Carousel

Untuk tipe yang ketiga ini, Anda bisa langsung memberikan beberapa gambar dalam satu kali pengiklanan. Sesuai dengan fitur Instagram yang terbaru, yaitu bisa mengupload photo dua sampai sekaligus. Anda bisa memanfaatkan fitur ini dengan membuat sebuah kombinasi gambar yang unik, sehingga bisa menarik orang yang melihatnya.

4. Menggunakan Cerita atau Stories

Fitur ini juga tidak kalah pentingnya, orang tidak hanya akan melakukan scroll pada beranda, tapi juga melihat satu persatu stories yang dibuat oleh orang yang diikutinya. Hal ini juga bisa dimanfaatkan sebagai media pengiklanan. Anda bisa memanfaatkan stories ads yang diberikan oleh Instagram untuk meraih banyak pelanggan baru.

Untuk tipe iklan ini akan ditampilkan pada slide ketiga. Pasti Anda juga pernah melihatnya bukan, atau kalau belum bisa langsung dibuka stories Instagram. Pada slide atau stories ketiga dari orang yang Anda ikuti, pasti akan muncul iklan dari Instagram Ads, jadi mau tidak mau Anda pasti akan melihat iklan tersebut bukan.

Dengan fitur ini, ketika Anda menggunakannya untuk memasarkan produk Anda, maka orang-orang yang tidak mengikuti akun Anda pasti juga akan melihatnya, sehingga peluang untuk mendapatkan pelanggan akan lebih besar.

Beberapa tipe Instagram Ads diatas mungkin bisa dicoba salah satunya atau sekaligus semuanya, agar penjualan bisa lebih massif. Selain menggunakan jasa Instagram ads, Anda juga bisa memanfaatkan jasa iklan Instagram yang disediakan oleh para influencer. Caranya hanyalah dengan mencari orang dengan banyak pengikut dan memintanya untuk memasarkan produk.

Untuk menemukan jasa iklan Instagram melalui influencer, Anda bisa mencarinya melalui fastwork.id. Klik pada pencarian dengan kata iklan Instagram, dan akan muncul banyak sekali akun Instagram yang menawarkan jasa promosi. Anda bisa memilihnya sendiri sesuai dengan kriteria atau keinginan Anda.