Cara Membuka Situs yang Diblokir Dengan Mudah Tanpa Ribet

Apakah anda sering merasa kesal jika anda sudah cukup lama menunggu membuka situs tapi ternyata situs tersebut diblokir? Sebenarnya ada cara membuka situs yang diblokir yang akan membuat anda bisa membuka situs yang diblokir tersebut. Nah, banyaknya situs di internet yang akhirnya diblokir memang disebabkan oleh beberapa hal seperti karena situs tersebut mengandung SARA atau pornografi.

Cara membuka situs yang diblokir

Tak hanya situs yang mengandung SARA atau konten dewasa yang akhirnya diblokir, ada situs lainnya seperti situs unduh game atau streaming film yang akhirnya diblokir terutama karena terkait dengan hak kepemilikan. Anda juga harus mengetahui mengapa sebuah situs tersebut bisa diblokir oleh pemerintah Indonesia yang bekerja sama dengan KEMKOMINFO atau Kementrian Komunikasi dan informatika Indonesia.

Hal ini tidak lain karena untuk membuat masyarakat Indonesia mendapatkan pengalaman internet yang sehat dan aman. Lantas yang menjadi pertanyaan apakah sebuah situs yang telah diblokir  tersebut bisa kembali dibuka ataukah tidak? Tentu saja bisa dibuka dengan menggunakan cara membuka situs yang diblokir dibawah ini. Kendati demikian, anda hanya bisa menggunakan tips ini untuk kepentingan yang mendesak terkait dengan situs yang anda tuju tersebut.

  1. Memanfaatkan VPN

Cara mudah untuk membuka situs yang telah diblokir yang pertama adalah dengan memanfaatkan VPN terutama untuk situs situs yang telah diblokir Google. VPN ini sendiri memiliki kerja dengan menghubungkan jaringan internet dengan jaringan lain via alamat IP yang berbeda.

Dengan menggunakan VPN inilah, anda bisa bebas berselancar internet dengan aman. Untuk bisa menggunakan VPN ini, anda bisa menggunakan perangkat computer atau smartphone alian. Caranya cukup mudah anda bisa menggunakan aplikasi VPN yang bisa anda download secara gratis.

Salah satu aplikasi VPN yang cukup popular adalah Turbo VPN. Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis tapi jika anda ingin mendapatkan fasilitas lengkap anda bisa menggunakan versi yang berbayar. Cara menggunakannya cukup mudah, berikut ini ulasannya:

  1. Buka aplikasi VPN tersebut
  2. Klik pada symbol wortel yang terletak pada bagian tengah aplikasi unuk bisa memulai proses sambungan ke server.
  3. Aplikasi akan segera mencarikan server yang cukup stabil untuk anda dan secara otomatis, anda akan tersambung dengan server tersebut
  4. Menggunakan SSH

Selain menggunakan VPN, Anda juga bisa menggunakan SSH untuk membuka aplikasi yang sudah diblokir. SSH atau singkatan dari Secure Shell ini memiliki fungsi sebagai jaringan guna untuk melindungi adanya pertukaran data dari ancaman sebuah virus.

SSH juga memiliki kinerja yang berbeda dengan VPN terutama karena adanya penggunaan pihak ketiga untuk melakukan proses SSH tunneling ini.

Jadi tidak hanya mampu membuka aplikasi yang diblokir, anda juga akan lebih aman dalam berselancar di dalamnya. Cara menggunakannya juga sangat mudah bahkan bisa anda lakukan di smartphone kalian. Salah satunya adalah dengan melakukan pendaftaran di situs fashssh.com untuk melakukan pendaftaran. Akun yang anda buat biasanya hanya akan berlaku selama 1 hingga 7 hari.

  1. Menggunakan serves DNS

Selain menggunakan VPN dan SSH, anda juga menggunakan server DNS. DNS Atau domain name system sendiri memiliki fungsi untuk mengubah sebuah IP address menjadi domain address. Bisa anda gunakan jika memiliki koneksi internet bagus dengan response time 14,8ms. Cara menggunakannya cukup mudah bisa melalui control panel-network dan internet-network dan sharing yang ada di computer anda.

Demikian 3 cara membuka situs yang diblokir dengan mudah dan cepat. Anda  bisa memilih cara yang paling mudah untuk anda.