Cold Brew Minuman Kopi Dingin Yang Paling Sehat

Ada banyak varian kopi yang bisa anda nikmati. Varian ini bisa dibedakan berdasarkan jenis kopinya, metode pembuatan atau campuran bahan yang digunakan. Cold brew atau cold drip merupakan jenis kopi yang enak dinikmati, terutama di saat cuaca panas. Karena jenis ini diminum dalam kondisi dingin yang menyegarkan. Cold brew disebut sebagai kopi dingin yang paling sehat. Apakah memang benar seperti itu?

Jenis Kopi Dingin Di Pasaran

Kopi tidak hanya dikonsumsi dalam kondisi panas. Kopi juga bisa dikonsumsi dalam keadaan dingin. Ketika ke kedai kopi, anda pasti akan menemukan varian menu kopi dengan campuran es. Ada espresso yang dicampur es krim, kopi hitam dengan es, es kopi susu dan masih banyak lainnya. bahkan di minimarket dengan rumah, ada banyak kopi kemasan yang dingin dan siap dikonsumsi kapan saja.

Tahukan anda bahwa kopi dingin yang beredar di pasaran banyak yang tidak sehat. Entah itu yang dalam kemasan atau kopi di kedai. Apalagi sekarang banyak bermunculan tren kopi susu dingin yang mudah didapatkan di mana saja. dikatakan tidak sehat karena kandungan gula di kopi tersebut sangat tinggi. Misalnya kopi susu dingin yang dijual di pasaran. Biasanya menggunakan susu kental manis, yang kandungan gulanya tinggi. Jika dikonsumsi terus menerus, akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Lalu varian kopi apa yang baik dikonsumsi saat cuaca panas dan baik untuk kesehatan. Sebuah penelitian di amerika, mengatakan bahwa kopi dicampur es yang sehat yaitu cold dari atau cold brew. Hal ini dikarenakan cold brew terbuat dari kopi single pilihan dan hanya ditambahkan dengan air saja. proses perendaman kopi dengan air ini membuat kadar asam kopi menurun. Dengan kadar asam yang menurun, membuat after tastenya terasa unik. Menghasilkan rasa fruity dan manis, tergantung jenis kopi yang digunakan.

Lalu bagaimana dengan jenis kopi iced americano? Varian kopi ini juga baik dikonsumsi. Namun tingkat penurunan kadar asamnya tidak terjadi. varian ini diracik secara langsung, tidak mengalami proses ekstraksi dan pengendapan dalam waktu lama. Jika anda ingin konsumsi kopi yang segar, lebih baik konsumsi kopi yang dicampur dengan air dingin saja. tidak dicampur dengan zat lain. apalagi dicampur dengan terlalu banyak gula. Karena tidak baik untuk kesehatan.

Saat ini banyak kopi cold brew yang dijual dalam kemasan. Tapi selalu perhatikan kandungan gula didalamnya. Pastikan sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Akan lebih baik jika membuatnya sendiri. sehingga anda tahu kandungan apa saja yang terdapat di dalam minuman anda. gunakan nescafe untuk membuat kopi dingin yang nikmat dan menyegarkan tenggorokan saat cuaca panas menyengat.