Desain Rumah Minimalis Yang Paling Popular

Rumah berdesain minimalis akan selalu menjadi primadona. Bisa diterapkan pada rumah berukuran besar maupun kecil. Banyak arsitektur yang mengembangkan desain rumah minimalis, sehingga terlihat lebih modern. Bahkan dipadukan dengan konsep rumah lainnya. Buat anda yang sedang mencari ide desain rumah, berikut ini beberapa desain rumah yang bisa anda terapkan dan tak akan pernah lekang dimakan zaman,

Rumah Minimalis Tema Monokrom

Rumah yang mengambil tema monokrom memang akan selalu tren. Konsep rumah ini simple tetapi memberikan kesan yang elegan. Untuk mendapatkan kesan monokrom, anda bisa menggunakan warna putih, hitam dan abu. Dibagian fasad depan rumah, bisa memakai warna monokrom. Jangan lupa untuk mengkombinasikan dengan aksen batu alam warna gelap. Untuk membuat rumah lebih terang, anda bisa menambahkan beberapa unsur warna putih di perabot rumah.

Rumah Minimalis Split Level

Desain rumah split level, bisa digunakan pada lahan miring atau bertingkat. anda tidak perlu menutupi bagian lahan yang lebih rendah dengan tanah. Tetapi buatlah rumah desain split level ini. Desain ini akan memberikan ruang yang lebih optimal. Teknik konstruksi ini harus dibuat dengan baik, ketinggian level lantai harus jelas, dengan konsep ini rumah tampak lebih lapang dan luas. Misalnya dibagian bawah dibuat untuk garansi, lalu ruang tamu di lahan yang lebih tinggi.

Rumah Minimalis Dengan Ornamen Batu Alam

Penggunaan ornamen batu alam tidak akan pernah lekang di makan zaman. Sampai kapanpun akan selalu digunakan untuk rumah minimalis. Penggunaan batu alam akan membuat rumah terlihat lebih alami. Anda bisa menerapkannya pada fasad depan rumah. Selain itu bisa di pasang di lantai teras, pilar teras, dinding atau pagar rumah. Jenis batu alam pun semakin banyak, ada yang berukuran besar atau kecil. Sesuaikan saja dengan desain rumah yang ingin anda ciptakan.

Rumah Minimalis Material Kayu

Walaupun sudah banyak desain rumah beton modern, rumah kayu tetap menjadi impian banyak orang. Membuat rumah dengan desain natural tradisional. Model rumah ini masih banyak diterapkan di kota besar maupun pedesaan. Terutama yang memiliki lahan luas. Tentunya desain rumah kayu ini dibuat lebih modern. Selain itu tidak semua bagian rumah terbuat dari bahan kayu. Tetap dipadukan dengan material beton.

Rumah Minimalis Full Height Window

Rumah dengan kaca tinggi dan bening menjadi salah satu rumah yang popular. Membuat ruangan lebih cerah. Desain rumah ini bagus dibangun, di daerah perbukitan atau pedesaan dan memiliki pemandangan yang indah. Dari dalam rumah, anda bisa melihat pemandangan alam yang mempesona.

Itulah beberapa desain rumah minimalis yang popular dan tidak akan pernah lekang di makan zaman. Silahkan pilih rumah impian anda.