Rahasia Museum Louvre, Prancis yang Tidak Banyak Diketahui

“Jangan sekali-kali melupakan sejarah” atau Jas Merah mungkin sudah tidak asing di telinga kita. Negara yang besar adalah negara yang bisa mengingat sejarah dan berubah ke arah yang lebih baik. Nah, Anda yang selalu penasaran dengan sejarah sebaiknya mengunjungi mesuem sejarah di Perancis walau barang sekali seumur hidup.

Negara yang terletak di Eropa Barat ini memiliki beberapa pulau dan memanjang dari Laut Mediterania hingga selat Inggris, Pastinya Perancis terbentuk dari banyak sejarah dan diabadikan dalam bentuk museum. Agar semakin lengkap mengenal negara Perancis. Yuk Anda bisa kunjungi museum yang ada di Perancis ini.

  1. Museum Louvre

Museum yang melekat kuat di Perancis ini merupakan museum terbesar. Museum ini merupakan salah satu museum seni yang paling banyak dikunjungi oleh turis dan menjadi monument bersejarah di dunia. Museum ini dibuka pada tanggal 10 Agustus 1793 dengan berawal memamerkan 537 lukisan. Mayoritas lukisan berasal dari gereja dan kerajaan yang disita pemerintah

  1. Museum Orsay

Mesuem yang kedua ini merupakan museum terkenal di Paris yang terletak di sisi kiri sungai Seine. Lokasi ini menyimpan berbagai jenis karya seni asal perancis mulai dari tahun 1848 sampai 1914. Seni yang dipamerkan yaitu lukisan, patung, meubel dan lain-lain. Cara menyenangkan dengan datang dan mempelajari asuransi perjalanan sejarah perancis pada zaman dahulu.

  1. Museum Rodin

Bagi Anda pecinta seni pahat patung, Anda wajib datang ke museum ini. Rodin dibuka pada tahun 1919 sebagai tanda menghormati karya pemahat perancis Auguste Rodin. Diperkirakan sekitar 700.000 ribu orang yang mengunjungi museum ini setiap tahunnya.

  1. Museum Army

Merupakan museum di Les Invalides daerah Paris, Perancis. Pertama didirikian dengan nama museum Artileri kemudian berganti ke museum Army tahun 1871, setelah kekalahan pada perang Perancis-Rusia. Saat ini museum ini memamerkan senjata, pertahanan, seragam dan dipamerkan pada ruangan seluas 12.000 m2. Pengalaman menyenangkan dengan tur kuno akhir perang dunia II.

  1. Museum Cinema

Terletak di Palasi de Chaillot, lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan museum sinema. Museum ini dievakuasi ketika bangunan tepat di sebelahnya terbakar api tahun 1997. Sinema museum dibuat pada tahun 1972 oleh Henri Langlois sebagai pencapaian dirinya yang sangat antusias dengan dunia sinema.

Museum ini menjelaskan sejarah sinema mulai dari gambar bergerak di awal tercipta hingga saat ini ada di seluruh dunia. Sinema museum ini memiliki barang koleksi sejumlah lebih dari 5000 benda yaitu kamera, skrip film, kostum dan beberapa film pada awal pembuatan serta perlengkapan lainnya.

  1. Museum Branly

Salah satu lokasi yang harus Anda kunjungi ke Paris yaitu museum Branly. Museum ini menampilkan budaya Afrika, Asia, Oceania dan Amerika. Statistik pengunjung pada tahun 2013 yaitu sebesar 1,3 juta pengunjung. Kesenian Afrika, Oceania dan Laboratorium Etnologi tekstil manusa sangat menarik untuk Anda lihat saat berkunjung ke Paris.

Selama Anda berlibur akan terasa lengkap apabila menggunakan asuransi perjalanan. Membuat aman dan nyaman selama berlibur di Perancis. Keluarga atau orang terkasih juga merasakan liburan yang menyenangkan.

Segera rencanakan jadwal liburan ke Perancis. Jangan tunda liburan Anda sebagai ajang melepaskan penat dari kejenuhan aktivitas. Tidak hanya liburan yang didapat, Anda bisa mengenal sejarah negara Perancis dengan mengunjungi museum yang terkenal di sana. Tunggu apalagi? Ayo liburan ke Perancis aman, nyaman, tenang, dan menyenangkan!