Ingin Ruangan Dingin 24 Jam Tapi Tetap Hemat Listrik ?

Penduduk sekarang ini lebih banyak menggunakan ac low watt agar pengeluaran mereka menjadi lebih rendah. Masa sekarang ini penggunakan air conditioner atau ac telah seperti kebutuhan sehari – hari. Dalam perkembangan dunia teknologi rumah – rumah dan tempat – tempat kerja tidak akan lepas dari penggunaan ac. Ac adalah sebuah alat pendingin yang sangat berguna untuk menurunkan suhu ruangan saat hawa panas menyerang. Teknologi air conditioner ini adalah inovasi terbaru dari teknologi yang telah lama berkembang yaitu kipas angin. Penggunaan ac pada masa sekarang ini bukan lah hal mewah lagi. Hampir setiap rumah memiliki ac di tempat mereka. kantor – kantor besar dan kecil juga sudah memakai ac untuk sistem pendingin mereka.Sebelum ac melonjak naik, penjualan terbanyak masih terdapat pada kipas angina. Kipas angina dinilai alat yang berguna dengan harga yang lumayan cukup terjangkau. Ac dan kipas angina memiliki harga yang berbeda. Ac cenderung lebih mahal karena kelebihan – kelebihan yang dimilikinya. Kelebihan – kelebihan tersebut sanagt berbeda dan tidak akan didapatkan jika menggunakan kipas angina. Jika dahulu hanya kalangan tertentu yang dapat menggunakan ac. Tapi pada masa sekarang ini ac telah tersebar di hampir semua kalangan masyarakat. Harga yang makin terjangkau dengan berbagai fitur lengkap membuat pengguna ac makin lama makin meningkat.

Ac memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh kipas angin. Ac adalah alat pendingin yang jauh lebih banyak fitur. Jika kipas angina hanya mampu memberikan sapuan angina pada penggunanya maka ac berbeda. Ac memiliki beberapa fitur canggih yang dapat disesuaikan dengan keinginan penggunanya. Terdapat beberapa fitur ac yang sangat menguntungkan bagi para penggunanya salah satunya adalah fitur untuk menyesuaikan berapa suhu yang diinginkan. Sebuah ac memiliki remot yang dapat digunakan untuk mengukur berapa suhu yang dinginkan agar sesuai dengan keinginan para pemakainya. Suhu – suhu tersebut dapat dengan mudah diatur oleh pengguna melalui tombol – tombol multifungsi pada remot ac tersebut. Selain dapat mengatur suhu dalam remot yang terdapat pada ac juga terdapat fitur – fitur lain seperti dry. Dry adalah fitur yang digunakan untuk membuat proses penguapan keringat pada tubuh menjadi lebih cepat. Proses penguapan tersebut akan dibantu dengan suhu ac yang akan menyesuaikan dengan kondisi tubuh dari para penggunanya. Saat hawa panas dan keringat yang keluar lebih banyak menggunakan fitur ini jelas akan memberikan efek rilek yang lebih cepat.

Selain beberapa keunggulan tersebut ac juga memiliki beberapa hal yang membuat banyak orang berfikir dua kali untuk membelinya. Harga jual dari ac baru cenderung lebih mahal. Harga sebuah ac bisa mencapai 10 kali lipat dari harga sebuah kipas angina dan daya listrik yang digunakan untuk ac juga jauh lebih besar. Daya listrik yang besar tersebut sering kali menghantui para calon pemakai ac. Akan tetapi pada masa sekarang ini telah banyak cara agar penggunaan ac yang terus menerus tetap bisa menghemat pengeluaran. Sering kali para pemakai ac menggunakan ac hanya untuk waktu – waktu tertentu saja penggunaan ac selama 24 jam sangat jarang terjadi karena dianggap akan memakan biaya listrik yang lebih mahal. Banyak yang menganggap bahwa penggunaan yang hanya pada waktu tertentu saja akan menghemat pengeluaran

Walau tidak sepenuhnya salah akan tetapi penggunaan ac selama 24 jam juga bisa lebih hemat dibanding dengan penggunaan ac pada waktu – waktu tertentu saja. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk menghemat listrik walau ac tetap hidup selama 24 jam adalah. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan fitur dry yang ada pada remot ac. Fitur ini berfungsi untuk mmebuat suhu ruangan lebih kering. Suhu ruangan akan disesuaikan dengan kondisi tubuh dari si pengguna. Suhu yang kering akan membuat ruangan menjadi lebih dingin. Ruangan menjadi lebih cepat dingin dan penggunaan yang terus menerus tidak akan membuat taguhan listrik membengkak. Karena suhu dingin yang telah merata membuat daya kerja ac menjadi lebih stabil.