Jelajahi Surabaya Lebih Dekat dengan Kunjungi 5 Wisata Budaya Ini!

Dibandingkan Jogja dan Malang, Surabaya memang tidak terlalu jadi pilihan destinasi wisata. Namun, bukan berarti tempat ini nihil tempat wisata menarik, ya! Nah bagi kamu yang tinggal di Jakarta, kamu bisa pesan tiket pesawat Jakarta Surabaya untuk ke sini dan berkunjung ke berbagai wisata yang ada. Kalau mau yang tak biasa, cobalah datang ke tempat wisata budaya ini!

  1. Kampung Kungfu Kapasan Dalam

 

Kampung Kungfu Kapasan Dalam

Salah satu tempat wisata budaya yang bisa kamu jumpai di Surabaya adalah Kampung Kungfu Kapasan Dalam. Daerah ini terletak di daerah Simokerto di mana kamu bisa menemukan berbagai tempat yang dulunya jadi tempat singgah pedagang Tiongkok di zaman Kerajaan Singasari. Sampai saat inipun, tempat ini dipenuhi oleh peranakan Tiongkok.

  1. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan

Tentu saja, ketika kamu berkunjung ke Surabaya, tak lengkap rasanya bila belum berkunjung ke Tugu Pahlawan yang merupakan salah satu ikon Surabaya yang ada di Taman Kebonrejo tepat di seberang Kantor Gubernur Jawa Timur. Kamu bisa pesan tiket pesawat lebih dulu lalu berkeliling ke Surabaya tanpa melupakan berkunjung ke tempat ini.

Selain berkunjung ke Tugu Pahlawan, kamu juga bisa sekalian berkunjung ke Museum Sepuluh November yang letaknya memang masih satu kompleks dengan Tugu Pahlawan. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam dokumentasi perjuangan rakyat Surabaya selama masa perang, salah satunya transkip suara Bung Tomo.

  1. Gedung Siola

Gedung Siola

Cobalah juga untuk berkung ke Gedung Siola setelah kamu terbang ke Surabaya dengan tiket pesawat murah dan menginap dulu. Gedung megah yang berada di Jalan Tunjungan ini merupakan perusahaan komersial yang menjual pakaian dan tekstil Inggris pada zaman dulu. Sepanjang sejarahnya, gedung ini pernah jadi tempat pertahanan melawan sekutu.

Namun, setelah zaman kemerdekaan, Gedung Siola berubah menjadi pusat perbelanjaan modern sebelum diubah kembali menjadi Museum Surabaya. Di sini, kamu bisa menikmati perjalanan sejarah Surabaya yang mengesankan.

  1. Kawasan Jembatan Merah

Kawasan Jembatan Merah

Berwisata budaya selanjutnya di Surabaya, kamu bisa coba berkunjung ke Kawasan Jembatan Merah. Dulunya, kawasan ini adalah tempat paling sibuk di zaman kependudukan Belanda karena di sinilah pusat pemerintahan, perkantoran serta perdagangan terjadi. Kamu bisa ke sini dengan tiket pesawat Jakarta Surabaya lalu berkeliling.

Jembatan ini dulunya dibangun untuk menghubungkan wilayah Surabaya Timur dan Barat yang dipisahkan oleh Sungai Kalimas. Di kawasan ini pula, kamu bisa menemukan aneka bangunan tua yang sekarang diadopsi menjadi banguan perbankan dan perkantoran.

  1. Jalan Gula dan Jalan Karet

Jalan Gula dan Jalan Karet

Setelah kamu mendarat dengan penerbangan menggunakan tiket murah, kamu bisa berkunjung ke Jalan Gula dan Jalan Karet untuk wisata budaya. Bagi pemburu spot vintage, ini adalah tempat paling pas. Letaknya tak jauh dari kawasan Jembatan Merah.

Bila kamu berkunjung ke sini, kamu akan seolah-olah merasakan benar-benar memasuki lorong waktu ke Surabaya tempo dulu. Jalan Gula dulunya adalah pusat pabrik tembakau milik Belanda. Di jalanan ini, kamu bisa menemukan banyak lorong sempit dan bangunan tua yang sudah tak berpenghuni.

Sedangkan di Jalan Karet, di sini masih banyak bangunan tua yang megah dan berpenghuni. Dulunya, Jalan Karet ini lebih dikenal sebagai pusat perniagaan yang sangat sibuk di Surabaya.

Cari Tiket Pesawat di Pegipegi

Kalau kamu mau ke Surabaya, kamu bisa memesan tiket pesawat di Pegipegi saja. Ada banyak kemudahan yang bisa kamu dapatkan di sini, salah satunya dengan terobosan terbaru Pegipegi melalui akomodasi favorit. Ini adalah fitur andalan yang berfungsi memberikan informasi serta rekomemendasi hotel terbaik di berbagai kota besar di Indonesia.

Penilaian yang dipakai pun menggunakan ulasan dari pelanggan yang sudah menggunakannya. Dengan ini, rencana traveling kamu ke berbagai tempat menarik di Surabaya seperti tempat di atas atau lainnya pastinya akan jadi lebih menyenangkan!

Nah, bagaimana? Sangat banyak objek wisata budaya yang ada di Surabaya, kan? Kamu bisa mengunjunginya satu persatu setelah pergi dengan tiket pesawat Jakarta Surabaya. Agar transaksi lebih mudah, jangan lupa untuk memesan tiket pesawatnya di Pegipegi saja. Selain lebih mudah, kamu juga bisa mendapat penawaran harga yang jauh lebih murah, lo!