Kenapa Harus Mengikuti Orang Bijak Taat Pajak

Orang Bijak Taat Pajak. Ketika melakukan kegiatan, ada kalanya kita di kenai pajak. Seperti misalnya makan di mall, Anda akan di kenakan pajak sebesar 10%. Penghasilan Anda juga di kenakan pajak. Bahkan ketika memasuki tol, Anda di wajibkan membayar. Tanah dan bangunan Anda pun juga terkena pajak.

Semua warga negara secara moral dan hukum terikat untuk membayar bagian pajak yang adil. Dalam artikel ini akan membahas pentingnya membayar pajak kepada pemerintah dan mengapa kita tidak boleh melakukan kesalahan dengan menghindari pajak.

Sebagian besar orang yang membayar pajak berpikir seolah-olah pemerintah berusaha mencuri uang hasil jerih payah mereka. Pajak yang harus kita bayarkan setiap bulan, setiap tiga bulan, dan setiap tahun sering mendatangi kita sebagai beban. Itu tidak benar. Uang yang dikumpulkan dari pajak membantu suatu negara menjadi lebih kuat dan membantu pemerintah menyediakan berbagai layanan kepada warganya. Jadilah orang bijak taat pajak

Pajak akan dapat memberikan pendidikan kepada semua warga negara dan membantu meningkatkan standar hidup warga negara. Orang membayar pajak sehingga mereka dapat mempertahankan pemerintahan yang ramping. Pajak seperti pendapatan bagi pemerintah sehingga mereka dapat membayar layanan yang disosialisasikan untuk layanan seperti perawatan kesehatan, dana pensiun, kesejahteraan, keamanan dalam negeri, perang, dll. Ingat jika tidak ada yang membayar pajak mereka, masyarakat akan hancur, bangsa akan runtuh. Oleh karena itu, penting bagi setiap warga negara untuk membayar pajaknya secara teratur. Warga negara tidak boleh mengeluh karena beban pajak, malahan mereka harus memikirkan utilitas yang mereka terima dari pajak. Dapat dikatakan bahwa Anda membayar sewa untuk hidup di negara yang indah.

Contoh beberapa layanan yang disediakan pemerintah dengan uang pajak kita:

  1. Proyek Infrastruktur: Pemerintah membutuhkan uang untuk membangun jalan, jembatan, bendungan dan sejumlah proyek lain yang tersedia bagi masyarakat secara keseluruhan.
  2. Keamanan Publik: Uang yang dikumpulkan dari pajak digunakan untuk menyediakan polisi dan departemen pemadam kebakaran. Ini juga membantu untuk mendanai uang yang diperlukan untuk mempertahankan pasukan pertahanan (tentara, angkatan laut dan angkatan udara) dan membeli senjata untuk mereka
  3. Layanan umum: Menjaga jalan tetap bersih, pengolahan air, lampu jalan, pemindahan sampah dan pemeliharaan taman umum membutuhkan banyak uang.
  4. Pelayanan Kesehatan: Hampir semua pemerintah memberikan beberapa tingkat layanan kesehatan gratis atau bersubsidi kepada warganya. Ini mungkin termasuk pengambilan imunisasi preventif, bantuan bencana dan banyak lainnya. Semua uang ini didanai oleh uang pajak yang Anda dan saya bayar.
  5. Daftar terus berbunyi: Pemeliharaan monumen bersejarah, bantuan pemerintah, bantuan darurat, melakukan pemilihan, menjalankan beberapa lembaga pemerintah seperti departemen untuk pertanian, perdagangan, energi, pembangunan perkotaan, perbendaharaan, peradilan, departemen kendaraan bermotor, dll.

Jenis pajak

Pemerintah dapat mengenakan pajak dalam berbagai bentuk, misalnya: Pajak Penghasilan, Pajak Penjualan, Pajak Cukai, Pajak Tol, Pajak Rekreasi, Jaminan Sosial, dll.

Apakah setiap orang harus membayar pajak?

Itu tergantung pada negara ke negara, tetapi dalam banyak kasus orang yang berpenghasilan sangat rendah tidak harus membayar pajak.

Apakah setiap orang membayar pajak yang sama?

Biasanya orang dengan penghasilan lebih tinggi membayar persentase pajak yang lebih tinggi daripada orang-orang berpenghasilan rendah.

Mengapa saya masih harus membayar pajak?

Pikirkan tentang ini, jika kita hanya membayar untuk layanan yang kita butuhkan, maka tidak mungkin kita mampu membelinya. Misalnya jika Anda ingin pergi dari Kota A ke Kota B, dapatkah Anda membayar untuk pembangunan jalan yang menghubungkan kedua kota tersebut ..tidak!. Anda membuka keran dan air bersih mengalir keluar dari itu, jika kita menempatkan sistem penyaringan sendiri dan pipa yang menghubungkan semua jalan ke reservoir terdekat, itu akan memakan biaya terlalu banyak. Ayo jadi orang bijak taat pajak dengan djp online, karena itu kita membayar layanan ini dalam bentuk pajak dan menggunakannya sebagai satu kesatuan masyarakat.

Paket Kesejahteraan Sosial

Pajak selama bertahun-tahun telah digunakan untuk membiayai paket kesejahteraan sosial, yang penting bagi kemanusiaan, terutama yang membutuhkan. Paket kesejahteraan sosial adalah suatu keharusan dalam masyarakat yang waras dan tanpa pajak, itu tidak akan mungkin untuk memberikan layanan tersebut. Pemerintah selama bertahun-tahun telah menggunakan hasil dari pajak untuk membangun layanan kesehatan dan institusi lain yang bermanfaat bagi kemanusiaan, dengan demikian meletakkan landasan yang lebih baik untuk generasi masa depan. Oleh karena itu, hasil dari pajak sangat membantu meningkatkan standar hidup di masyarakat.

Mempertahankan Pemerintah

Pajak terlepas dari namanya adalah kehidupan lain dari rezeki pemerintah. Pemerintahan tidak dapat bertahan tanpa adanya pajak. Secara tidak langsung pajak adalah penghasilan pemerintahan. Uang pajak sangat membantu program asuransi pemerintah, yang diperlukan untuk menjaga agar pemerintah tetap hidup.

Karena pajak adalah produk-produk teknologi, kita harus patriotik terhadap kehidupan di dunia untuk memelihara agar bangsa bekerja. Dikatakan, pajak sangat penting untuk membantu pemerintah, pembangunan, dan pembangunan yang lebih baik.

Pemerintah membutuhkan dana untuk melaksanakan tanggung jawabnya yang banyak untuk pembangunan negara, perbaikan masyarakat secara keseluruhan dan kewajiban non-pembangunan tetapi penting lainnya. Untuk melaksanakan tugasnya, Pemerintah. menimbulkan berbagai macam pengeluaran termasuk Pengeluaran pada: –

  • Layanan Administratif (Pasukan Polisi, Urusan Luar, dll.)
  • Layanan Pertahanan (termasuk pembangunan jalan perbatasan)
  • Kerjasama dengan Negara Lain
  • Bunga atas dana yang dipinjam dari organisasi internasional
  • Layanan perbatasan, Layanan Sosial dan Masyarakat (Pendidikan, Medis, Perumahan, Jaminan sosial, Layanan informasi, Sanitasi Publik, pasokan air, dll.)
  • Layanan Ekonomi Umum (Perdagangan luar negeri dan promosi Ekspor, pengembangan area terbelakang)
  • Pembangunan Pertanian (Tanaman & peternakan, Penyimpanan makanan & pergudangan dan pembangunan pedesaan lainnya, irigasi dukungan untuk petani, pengendalian Banjir, dll.)
  • Menyiapkan dan memelihara proyek-proyek.
  • Transportasi & Komunikasi (Kereta Api, Perkapalan, Penerbangan Sipil, Pos & Telekomunikasi, Jalan & jembatan)
  • Pekerjaan umum
  • Hibah dan Subsidi (Subsidi Makanan, Subsidi Pupuk, Subsidi Gas, dll.)
  • Manajemen Bencana
  • Bantuan dalam hal Bencana Alam, dll.

Untuk memenuhi kewajiban yang sangat besar, itu membutuhkan banyak dana. Kebutuhan dana tersebut dipenuhi dari menyalurkan pendapatan Pemerintah dari berbagai sumber, di mana, pendapatan yang dikumpulkan dari pajak langsung berkontribusi secara signifikan. Jadi jika Anda tidak membayar pajak tepat waktu, akibatnya pembangunan bangsa akan melambat juga. Pemerintah tidak mendapatkan iuran wajib yaitu pajak akibatnya Pemerintah tidak akan dapat melaksanakan tanggung jawabnya dan konsekuensinya akan mengikuti, yang pada akhirnya akan mempengaruhi Masyarakat (termasuk Anda) dan Bangsa secara keseluruhan.

Setiap pemerintah membutuhkan uang untuk melakukan operasi sipil dan untuk mengatur jalannya negara. Uang ini umumnya dikumpulkan dari warga negara atas nama pajak. Jadi, hampir tidak mungkin bagi pemerintah untuk berjalan tanpa pajak. Setiap negara memiliki caranya sendiri dalam mengumpulkan pajak dari warganya. Ketidaktahuan tentang pajak dapat membawa Anda ke berbagai masalah.

Pajak membantu untuk mengembangkan infrastruktur negara seperti Jalan, rumah sakit, perlindungan hukum, keamanan kesejahteraan, pelestarian lingkungan semua mungkin untuk pajak kenikmatan kami akan membantu meningkatkan standar pendidikan.