Rahasia Merawat Wajah yang Tepat

Apakah Anda pernah mengalami berbagai permasalahan pada wajah? apa saja permasalahan yang pernah Anda alami? Timbulnya berbagai permasalahan wajah adalah salah satu hal yang tidak diiinginkan oleh siapapun. Permasalahan wajah ini pun bentuknya beragam, misalnya saja wajah yang berjerawat, timbul bintik hitam, keriput, dan lain-lain.

Berbagai hal bisa menjadi penyebab timbulnya permasalahan wajah yang disebutkan barusan. Salah satu penyebab utamanya adalah wajah yang kurang bersih, baik karena Anda malas untuk membersihkan wajah sesudah berpergian atau skincare yang digunakan kurang cocok. Anda juga perlu cerdas dalam memilih skincare yang digunakan, jangan sampai Anda menggunakan skincare yang tidak cocok dan justru memicu timbulnya reaksi alergi.

Lalu bagaimana cara yang tepat untuk mengatasi permasalahan satu ini? tepat sekali, Anda perlu melakukan perawatan wajah dengan rutin. Banyak orang yang masih malas melakukan hal ini karena prosesnya yang panjang dan cenderung membutuhkan waktu lama. Sejatinya ketika Anda malas merawat wajah pun dampaknya akan lebih fatal karena wajah yang tidak mendapatkan perlindungan dengan maksimal atau bisa jadi makeup menempel pada wajah selama berhari-hari.

Tahapan Perawatan Wajah yang Wajib Dipahami Pemula, Dijamin Mampu Menjaga Wajah Anda Tetap Sehat Sepanjang Waktu

Mengingat pentingnya perawatan wajah untuk kesehatan kulit, membuat Anda sebaiknya segera  melakukan hal satu ini. Selain perawatan wajah bisa memberikan perlindungan pada wajah dengan lebih maksimal, diharapkan skincare ini mampu menyamarkan bekas jerawat ataupun permasalahan wajah lainnya yang pernah Anda alami.

Meskipun kelihatannya mudah, perlu Anda ingat jika perawatan wajah tidak bisa dilakukan sembarangan. Terdapat beberapa langkah yang perlu diingat dalam melakukan perawatan wajah supaya Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Nah berikut adalah beberapa langkah pengaplikasian skincare yang tepat dan perlu Anda ketahui:

  • Cleansing

Cleansing adalah tahapan pertama dalam mengaplikasikan skincare yaitu dengan membersihkan wajah dengan maksimal dari berbagai makeup yang Anda gunakan seharian. Cleansing yang dimaksud di sini meliputi dua produk, yaitu cleanser dan facial wash sehingga kotoran dri wajah Anda bisa terangkat dengan maksimal dan berbagai masalah wajah pun menjauhi Anda.

  • Toner

Tahapan perawatan wajah yang satu ini juga tidak boleh dilupakan mengingat fungsi dari toner adalah untuk menjaga kelembaban kulit. Anda juga bisa menggunakan toner sebelum mengaplikasikan makeup sehingga kulit akan lebih mudah dalam menyerap makeup. Sebaiknya hindari menggunakan toner yang mengandung alkohol karena bisa menyebabkan kulit menjadi kering ataupun produksi minyak di wajah yang berlebihan.

  • Moisturize

Menggunakan pelembab adalah tahapan penting dalam perawatan wajah sehingga kulit Anda tetap terjaga kelembabannya sepanjang waktu. ketika memilih pelembab pun tidak boleh sembarangan  mengingat banyaknya jenis pelembab yang bisa Anda pilih. Sebaiknya Anda yang memiliki tipe kulit berminyak menggunakan pelembab dengan tekstur gel. Sedangkan pelembab dengan tekstur krim ini lebih cocok digunakan oleh mereka dengan tipe kulit kering.

  • Sun protection

Banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya menggunakan sunscreen yang ampuh dalam menangkal bahaya sinar matahari langsung. Penggunaan sunscreen ini perlu dilakukan setiap hari sebelum Anda beraktivitas di luar ruangan. Perhatikan pula kandungan dari sunscreen tersebut, sebaiknya Anda menggunakan sunscreen dengan kadar SPF 30 sehingga Anda bisa mendapatkan perlindungan yang maksimal ketika beraktivitas di luar.  Jangan lupa untuk memilih sunscreen yang sudah mengandung board spectrum sehingga Anda juga terlindungi dari UVB.

Remaja Perlu Berhati-hati Dalam Memilih Skincare Agar Kesehatan Wajah Tetap Terjaga, Berikut Adalah Skincare Terbaik Cocok Untuk Remaja 

Kapankah saat yang tepat untuk memulai kebiasaan merawat wajah ini? Perawatan wajah sebaiknya dimulai sedini mungkin bahkan bisa dimulai sejak remaja. Sebaiknya pemilihan skincare untuk remaja pun didampingi orang  dewasa agar mereka mendapatkan skincare yang memang cocok dan sesuai dengan umurnya. Jangan sampai remaja memilih skincare untuk orang dewasa yang dikhawatirkan akan memicu timbulnya reaksi alergi tertentu.

Menariknya lagi skincare yang ditujukan untuk remaja ini biasanya ditawarkan dengan harga yang terjangkau sehingga tidak perlu dikhawatirkan jika membeli skincare ini akan membuat kantong bolong. Berikut adalah beberapa skincare terbaik untuk remaja dan ditawarkan dengan harga yang bersahabat:

  • Biore Aqua Rich Watery Essence SPF 50+

Biore Aqua Rich Watery Essence SPF 50+Biore Aqua Rich Watery Essence SPF 50+Skincare yang satu ini berfungsi untuk melindungi wajah dari bahaya UVA serta UVB. Adanya kandunga Aqua Micro Capsule membuat produk ini terasa sejuk ketika digunakan dan dijamin mampu menjaga kelembaban wajah. selain itu, adanya kandungan Hyaluronic Acid dan Citrus Essence membuat sunscreen ini mudah diserap tanpa terasa lengket sama sekali.

  • Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Pelembab dari Wardah satu ini didesain khusus untuk remaja yang memiliki tipe kulit berminyak dan berjerawat. Tekstur dari pelembab ini berbuat gel sehingga mudah diserap oleh kulit tanpa memicu reaksi alergi sama sekali.

  • Clean & Clear Natural Bright Face Wash

Seperti yang dijelaskan barusan, menggunakan sabun wajah adalah salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan agar kotoran di wajah bisa terangkat dengan maksimal. Sabun wajah dari Clean & Clear ini cocok untuk remaja yang memiliki jenis kulit berminyak dan kombinasi. Menggunakan sabun wajah ini dijamin ampuh untuk mengatasi kulit wajah yang kusam ataupun masalah wajah berminyak lainnya.

  • Acnes Control Milk Cleanser

Menggunakan pembersih setelah beraktivitas seharian adalah wajib hukumnya supaya kotoran bisa terangkat dengan baik. memilih pembersih wajah yang tepat pun perlu diingat supaya wajah bisa berih dengan maksimal. Menggunakan pembersih wajah dari Acnes ini merupakan pilihan tepat bagi remaja yang memiliki tipe kulit berminyak ataupun berjerawat. Adanya kandungan tanaman herbal pada pembersih ini dikenal ampuh dalam mengatasi minyak berlebih serta kulit berjerawat.

  • Sheetmask N.M.F  Aquaring

Masker wajah yang satu ini cocok untuk remaja yang memiliki kulit sensitif  karena mengandung bahan-bahan alami yang dapat menutrisi kulit wajah dengan baik. masker wajah ini mengandung hylaronic acid serta ceramide yang berfungsi sebagai pelembab alami. Selain itu masker ini dikenal sebagai solusi yang tepat dalam mengatasi pori-pori tersumbat.

  • Nacific Real Calendula Floral Toner

Skincare yang tidak boleh terlewat selanjutnya adalah toner dan remaja pun bisa menggunakan tonr asli dari Korea Selatan ini. Toner ini mengandung bahan-bahan alami seperti aloe ver,a chamomile, dan calendula yang dijamin mampu menenangkan kulit dan menjauhkan dari berbaga permasalahan wajah lainnya. komposisi yang dominan dari toner ini adalah air calendula yaitu sebesar 91 persen yang mampu menjaga kelembaban dan kesegaran wajah sepanjang hari. selain itu, menggunakan toner ini dijamin efektif mampu meredakan iritasi dan jerawat yang membandel.

Nah skincare manakah yang akan menjadi pilihan Anda dalam merawat kebersihan serta kesehatan wajah sehari-hari? Perlu diingat jika merawat wajah adalah salah satu hal yang tidak boleh dilupakan mengingat wajah rentan terhadap kotoran dan memicu timbulnya berbagai permasalahan wajah. ketika memilih skincare pun perlu disesuaikan dengan umur serta tipe kulitnya sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat skincare dengan maksimal. So, jangan lupa untuk merawat wajah Anda setiap hari ya!