Pendingin HP Android, Gunakan Deretan Aplikasi Berikut Ini!

Dewasa ini, terdapat beberapa aplikasi yang bisa kita jadikan sebagai pendingin HP Android. Seringnya menggunakan HP untuk kegiatan sehari-hari nyatanya memberikan dampak yang kurang baik.

Salah satunya adalah HP yang mudah sekali panas. Selain itu, banyaknya aplikasi juga menjadi penyebabnya. Agar HP tetap dalam keadaan yang baik, awet, dan tidak mudah rusak, ada baiknya untuk menggunakan aplikasi pendingin.

Deretan Aplikasi Pendingin HP Android

Saat ini sudah banyak beberapa aplikasi pendingin HP yang bisa anda gunakan. Bahkan, anda bisa mendapatkannya secara gratis.

Mau tahu apa saja aplikasi tersebut? Mari kita simak selengkapnya berikut ini!

Clean Master

Pendingin HP Android pertama kali yang bisa anda gunakan yaitu Clean Master. Aplikasi pendingin ini sangat populer di kalangan pengguna ponsel saat ini.

Aplikasi satu ini, mempunyai fitur yang sangat menarik. Berkat fiturnya ini, aplikasi tersebut mampu menghentikan aplikasi pembuat ponsel panas dalam waktu yang lebih cepat dan otomatis.

Aplikasi Clean Master ini tidak hanya dapat menghentikan panas saja. Akan tetapi, juga dapat bermanfaat untuk memory boost yang memiliki fungsi untuk membebaskan RAM.

Setelah menggunakan aplikasi ini, ponsel akan lebih ringan serta mampu menghemat baterai. Aplikasi ini juga mampu memberikan kelebihan untuk battery saver.

Anda yang menggunakan aplikasi ini akan lebih menghemat baterai, bahkan hanya dengan satu kali tap saja. Penggunaan aplikasi Clean Master ini juga terbilang lebih efisien dengan banyak manfaat pada fitur-fitur tersebut.

Super Cleaner

Pendingin HP Android selanjutnya adalah dengan menggunakan Super Cleaner. Mendinginkan HP dalam keadaan overheating juga dapat kita lakukan dengan mudah.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Super Cleaner ini. Super Cleaner tersebut mampu menyediakan aplikasi pendingin HP yang terbilang simpel dan hanya memerlukan satu kali tap saja.

Tak jauh berbeda dengan aplikasi pada umumnya, yang mana Super Cleaner ini juga akan menganalisis penyebab overheating. Menariknya lagi, aplikasi ini tidak hanya menjadi aplikasi cooler saja.

Terdapat beberapa fitur keren lainnya seperti Storage, Notifications Cleaner & Manager, Game Booster, dan Security App Lock.

Selain itu, juga ada Security & Antivirus-Virus Cleaner, Cache Files Cleaner, dan Junk Files Cleaner. Dengan adanya fitur-fitur ini, menjadi Super Cleaner menjadi aplikasi pendingin yang lengkap.

Cooling Master

Cooling Master dapat menjadi pendingin HP Android yang bisa anda gunakan. Cooling Master merupakan aplikasi yang berfungsi untuk mengatasi kondisi ketika HP anda mengalami overheating atau terlalu panas.

Seperti halnya pendingin HP pada umumnya, aplikasi ini juga bekerja dengan menonaktifkan aplikasi yang terlalu memforsir CPU anda. Aplikasi buatan Applications Precinct ini sudah mendapatkan pengakuan dari sejumlah pengguna.

Pasalnya, mempunyai algoritma pendingin yang terbilang cerdas dan juga sangat efektif ketika kita gunakan. Dengan menggunakan pendingin HP ini, anda tidak perlu lagi merasa khawatir. Terutama ketika bermain game, menjalankan aplikasi berat, dan aktivitas HP lainnya.

Finally Clean

Umumnya, aplikasi pendingin seperti Finally Clean ini bisa kita gunakan untuk membersihkan banyak sampah yang ada dalam ponsel. Meskipun demikian, aplikasi ini juga memiliki fitur tambahan untuk menghilangkan panas melalui fitur cooler.

Fitur ini terbukti dapat menstabilkan suhu pada ponsel. Sehingga kinerja ponsel tidak akan menjadi berat, justru akan semakin ringan.

Pendingin HP Android ini cara kerjanya adalah dengan membersihkan sampah. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus dengan aplikasi pendingin ini.