Tips Cerdas Belanja Produk Fashion di Toko Online

Saat ini online shopping merupakan salah satu cara paling praktis bagi kaum milenial untuk berbelanja berbagai produk kebutuhan sehari-hari, fashion, hingga kosmetik. Khusus untuk produk fashion, ternyata banyak orang yang merasa tertipu karena barang yang diterima tidak sesuai. Nah berikut merupakan beberapa tips cerdas berbelanja produk fashion di toko online.

Pilih Penjual dengan Reputasi yang Meyakinkan

Tips berbelanja fashion secara online yang pertama adalah dengan memilih market place yang memiliki reputasi dan meyakinkan. Pilihlah star seller terpercaya dengan angka rating yang cenderung lebih tinggi. Anda bisa mengetahuinya dengan mengecek ulasan dari berbagai pelanggan mengenai pengalamannya selama berbelanja di situs jual beli online tersebut.

Periksa Bahan yang Digunakan

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan ketika berbelanja fashion secara online adalah memeriksa bahan yang digunakan. Jangan mudah tergoda dengan gambar bagus yang terlihat di foto. Pastikan Anda memeriksa bahan yang digunakan dalam deskripsi produk. Apabila Anda merasa asing mengenai bahan yang digunakan, carilah referensi terlebih dahulu.

Pilih Produk yang Sesuai dengan Tipe Tubuh Model

Hal yang satu ini merupakan salah satu kesalahan yang kerap dilakukan. Jadi pastikan Anda memperhatikan ukuran dan jenis pakaian yang akan Anda beli. Sesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Jangan mudah tergoda dengan baju dalam foto. Sebab baju yang digunakan oleh model tersebut belum tentu cocok digunakan oleh Anda.

Pilih Model yang Relatif Lebih Aman

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah dengan memilih model yang relatif lebih aman. Mengapa harus demikian? Sebab sekain rumit model baju yang Anda pilih maka semakin besar pula risiko Anda akan kecewa apabila model tersebut tidak terlihat bagus saat digunakan. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda memilih model baju dengan model yang relatif lebih simpel.

Pilih Ukuran yang Lebih

Pemilihan ukuran merupakan hal yang perlu Anda perhatikan. Ada baiknya Anda memilih baju dengan deskripsi produk yang jelas mengenai ukuran pajang, lebar dan lingkarannya. Pastikan bahwa baju yang akan Anda beli memiliki sisa lebar 2 cm dari ukuran tubuh Anda. Dengan demikian maka Anda tak perlu merasa khawatir apabila baju yang Anda beli kekecilan.

Pastikan Harga Sesuai dengan Kualitas

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan bahwa harga yang ditawarkan sudah sesuai dengan kualitas yang diberikan. Anda tidak akan bisa mendapatkan kualitas barang yang baik dengan harga yang miring. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda melalukan perbandingan harga mengenai produk yang akan Anda beli terlebih dahulu.

Pilihlah Produk Lokal

Pada umumnya produk fashion buatan lokal cenderung memiliki harga yang relatif lebih murah dengan kualitas yang tidak mengecewakan. Sebab produk-produk lokal tidak terbebani pajak seperti halnya dengan produk-produk impor. Meskipun demikian, kualitas produk lokal juga tak kalah berkualitas dengan produk luar negeri.

Akurasi Produk Hanya 85 Persen

Hal yang perlu Anda ingat ketika membeli produk fashion di toko online adalah bahwa akurasi produk hanya 85 persen dari gambar yang diperlihatkan. Pencahayaan, figur model, hingga sudut pengambilan gambar ikut berperan besar untuk membuat produk terlihat lebih bagus. Untuk itu, Anda jangan kecewa apabila produk tidak begitu sesuai dengan gambar produk.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika hendak membeli produk fashion secara online. Perhatikan tips-tips di atas agar Anda tak merasa kecewa ketika membeli pakaian di toko online. Blibli.com merupakan salah satu market place terpercaya di Indonesia yang menjual berbagai produk yang Anda butuhkan.