Tips Membeli Mobil Murah Untuk Mudik Supaya Tidak Tertipu Sales Nakal

Memiliki mobil pribadi untuk mudik bukanlah hal sulit. Karena sekarang banyak mobil keluarga dengan harga murah. Spesifikasi dan kualitasnya pun cukup bagus, asalkan anda bisa memilih dengan benar. Karena sekarang banyak mobil murah tetapi kualitasnya murahan. Suku cadang mudah rusak dan harga jualnya lagi murah. Untuk mengejar penjualan, banyak sales yang menawarkan mobil dengan harga murah. Mereka menawarkan mobil dengan kelebihan yang ada tanpa memberi tahu kekuranganya. Akhirnya banyak orang tergoda. Supaya tidak mudah tergoda, Lakukan tips membeli mobil bekas dan murah untuk mudik supaya tidak tertipu sales nakal.

Kenali Spesifikasi dan Fasilitas Mobil

Sebelum membeli mobil, kenali spesifikasi dan fasilitas mobil yang anda inginkan. Anda bisa membaca review dari situs ternama. Anda juga bisa menonton video review di youtube. Dengan mengetahui spesifikasi dan fasilitasnya, anda tidak mudah tertipu oleh sales nakal. Karena anda sudah mengetahui dengan pasti mobil tersebut. Biasanya sales akan memberi tahu tentang kelebihan saja, tanpa memberi tahu kondisi sebenarnya.

Jangan Mudah Tergoda Harga Murah

Jangan mudah tergoda dengan harga murah. Apalagi harganya terlalu murah dibawah harga pasaran. Sebelum membeli cari tahu harga pasaran mobil yang anda inginkan. Sehingga anda tahu kisaran harganya. Ketika mendapatkan harga yang terlalu murah, cek kondisi mobilnya dengan sebaik mungkin. Apakah memang benar-benar bagus atau abal-abal. Terkadang harga mobil murah, pelayanan setelahnya kurang baik.

Lakukan Negosiasi

Tips membeli mobil murah untuk mudik selanjutnya adalah mencoba negosiasi. Jangan takut untuk melakukan penawaran. Apalagi harga yang ditawarkan masih terlalu mahal. Anda juga bisa negosiasi dengan pelayanan yang diberikan. Misalnya minta tambahan bonus, bonus garansi dan masih banyak lainnya. Banyak dealer atau sales yang mau melakukan negosiasi. Asalkan anda bisa bernegosiasi dengan benar dan tidak terlalu sadis. Menjadi nilai bonus bila dealer tersebut menyediakan jasa kredit mobil bekas, karena hal tersebut akan semakin mempermudah anda mendapatkan mobil impian.

Paling Penting Test Drive

Pada saat membeli mobil yang paling penting adalah test drive. Jangan pernah melupakan test drive. tujuan test drive untuk mengetahui kondisi mobil sebenarnya. Pada saat test drive, cek secara keseluruhan kondisi mobil. Dari fitur yang diberikan. Seperti air conditioner, power window, audio dan lainnya. Lalu cek kondisi kabin, akselerasi mesin dan sistem transmisi. Anda juga harus mencoba dudukannya, nyaman atau tidak. Terutama untuk perjalanan jarak jauh. Sales biasanya memberikan waktu 30 menit untuk melakukan test drive.

Cek Lagi Pada Saat Proses Penyerahan

Jika anda sudah setuju membeli mobil tersebut, pastikan untuk mengecek semuanya. Pastikan semuanya dalam kondisi baik. dari kondisi mobil sampai kelengkapan dokumen. Bila anda tambahan suku cadang yang diberikan, anda juga bisa mengeceknya kembali.

Dengan melakukan semua tips membeli mobil murah untuk mudik diatas, anda bisa mendapatkan mobil keluarga impian yang nyaman dan murah.