Tips Memilih Baju Anak Perempuan yang Berkualitas Bagus

Peranan fashion sangat dibutuhkan oleh semua kalangan usia. Tidak hanya untuk orang dewasa saja, anak-anak pun juga membutuhkan fashion untuk menunjang penampilannya. Saat ini mulai banyak toko maupun situs belanja online yang menyediakan pakaian anak-anak yang trendi dan fashionable untuk dikenakan. Sehingga para orang tua akan lebih mudah mencarikan baju untuk anak-anak mereka. Jika Anda memiliki anak perempuan, maka tugas Anda akan lebih mudah. Pasalnya saat model baju anak perempuan lebih banyak dan bervariasi dibandingkan dengan baju anak laki-laki.

Jika untuk anak laki-laki terbatas pada baju atasan berupa kaos, kemeja, dlsb serta untuk baju bawahan berupa celana. Maka baju untuk anak perempuan lebih bervariasi dengan berbagai pilihan, seperti dress aneka model, rok aneka model, baju atasan, dlsb. Mengingat baju untuk anak perempuan dan laki-laki memiliki perbedaan yang signifikan, maka untuk cara pemilihannya pun juga berbeda. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilihnya:

  • Memilih baju yang nyaman saat digunakan.

Di usia yang masih berkembang, anak-anak terus aktif dan bergerak kesana kemari. Baju yang nyaman akan sangat tepat digunakan oleh si kecil sehingga bebas bergerak kemanapun. Pilihlah baju dengan bahan berkualitas yang nyaman digunakan, lembut di kulit, menyerap keringat dengan baik, serta sejuk saat dikenakan. Umumnya baju dari bahan katun memiliki karakteristik yang tersebut sehingga tepat jika dijadikan pilihan untuk baju anak perempuan Anda.

  • Menyesuaikan model baju dengan usia anak.

Saat memilihkan model baju untuk anak perempuan Anda, perhatikan usia si kecil. Untuk yang masih bayi atau balita sebaiknya pilihkan model baju yang sederhana tanpa banyak pernak-pernik yang menempel. Karena kebiasaan balita senang sekali memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya, sehingga pernak-pernik pada baju dikhawatirkan akan membahayakan saat ditelan oleh si bayi. Untuk itu bagi para orang tua, jangan hanya terpincut dengan model baju yang lucu dan menarik saja. Namun faktor keselamatan si kecil juga harus diperhatikan. selain itu perhatikan juga saat pemilihan rok untuk anak perempuan. Jangan terlalu panjang dan ribet karena akan mengganggu gerak si kecil untuk beraktivitas kesana-kemari.

  • Memilih warna baju yang cerah.

Untuk anak perempuan, baju dengan warna-warna yang cerah dan feminim akan semakin membuat penampilan si kecil terlihat cantik dan menarik. Warna-warna , seperti pink, kuning, hijau, dlsb akan sangat cocok dikenakan oleh anak perempuan Anda. Anda juga bisa mencarikan baju dengan motif yang bisa menunjukkan sisi feminim, seperti motif bunga-bunga maupun motif kartun kesukaan si kecil.

  • Memilih baju yang sesuai dengan ukuran tubuh anak.

Hal penting lain yang harus Anda perhatikan saat memilih baju untuk anak perempuan adalah memilih ukuran baju yang sesuai. Ada baiknya sebelum membeli baju, Anda mengukur tubuh anak perempuan Anda terlebih dahulu. Hal ini untuk meminimalisir kesalahan dalam memilih ukuran yang dikenakan oleh si kecil. Jika anak perempuan Anda sudah cukup besar, maka mengajaknya ikut serta saat membeli baju akan lebih memudahkan Anda untuk mencari ukuran baju yang tepat. Anak Anda nanti bisa mencobanya langsung untuk mengetahui ukuran baju yang dikenakan sudah sesuai atau belum.

Memilih baju anak perempuan sebenarnya bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Kedepankan kenyamanan dan keamanannya terlebih dahulu saat memilihnya. Tak lupa pertimbangkan kualitas yang dimiliki, mulai dari bahan, jahitan, dlsb. Model yang sederhana namun unik juga bisa Anda pilih untuk si kecil. Dengan begitu Anda akan bisa mendandani anak perempuan Anda menjadi semakin cantik dan menarik.