Tips Teratas untuk Keamanan Internet Remaja

Menghabiskan banyak waktu untuk menjelajahi web? Jika ya, anda perlu mewaspadai hal-hal yang bersembunyi di sisi gelap Internet. Tidak hanya ada virus, peretas, dan pengirim spam, predator online dan sekelompok penjahat di luar sana hanya menunggu untuk menerkam remaja di dunia digital.

Anda mungkin pernah mendengar tentang komputer seseorang yang diretas, identitas mereka dicuri secara online, atau bahkan ada beberapa gambar yang memalukan yang diposting secara online. Nah, itu tidak bisa terjadi pada saya,” pikir anda, jika anda menggunakan tip Keamanan Internet Remaja berikut, anda memiliki peluang bagus untuk benar!

Jaga Rahasia Identitas Online anda

Jangan beri tahu siapa pun nama dan alamat asli anda atau lingkungan tempat tinggal anda. Berikut aturan umumnya. Jangan berikan informasi apa pun yang mungkin dapat digunakan predator untuk menemukan anda. Untuk berita terbaru facebook, lihat di meretas akun facebook orang lain.

Komisi Perdagangan Federal mengatakan bahwa bahkan “petunjuk kecil” seperti sekolah mana yang anda ikuti atau nama tim atletik anda sudah cukup bagi pemangsa untuk mengetahui identitas anda. anda tidak akan memberi tahu pria atau wanita berusia 40 tahun yang anda temui di mal tentang nama anda dan dimana anda tinggal.

Jaga Nama Pengguna dan Kata Sandi anda

Jangan berikan nama pengguna atau sandi anda kepada siapapun. Sesederhana itu. Bagaimana jika seorang teman logon dan berpura-pura menjadi anda dan kemudian mengatakan sesuatu yang sangat buruk dan membuat anda mendapat masalah? Tentu, ini mungkin tampak lucu bagi “mantan” teman, tapi ini serius dan terjadi setiap hari.

Apa Saja Tips Teratas untuk Keamanan Internet Remaja?

Dengan nama pengguna dan sandi anda, seseorang dapat memposting bahasa yang membuat anda dikeluarkan dari sekolah, bermasalah dengan orang tua, atau bahkan bermasalah dengan hukum. Jaga kerahasiaan nama dan kata sandi anda. Untuk berita terbaru instagram, lihat di membobol password instagram.

Internet memiliki Memori yang Besar

Hanya karena Internet begitu masif, bukan berarti gambar yang memalukan atau bersifat cabul, komentar kasar atau keji, atau aktivitas ilegal akan hilang selamanya. Perhatikan apa yang anda posting tentang diri anda atau orang lain atau izinkan teman anda untuk memposting tentang anda, karena anda mungkin harus hidup dengannya untuk waktu yang sangat lama.

Berhati-hatilah saat Bertemu Seseorang Secara Langsung

FBI memberikan peringatan menyeluruh: “Jangan pernah bertemu langsung dengan siapa pun yang anda temui secara online.” Konon, banyak remaja berteman baik secara online. anda hanya perlu sangat berhati-hati dan memastikan orang lain yang anda kenal dan percaya juga mengenal orang online “baru” ini.

Jika anda memutuskan untuk bertemu orang baru, bawalah orang tua anda. Kalian semua bertemu bersama di tempat umum seperti mal yang banyak dikunjungi orang. Mintalah agar orang tua orang tersebut juga datang. Jika situasinya terasa menyeramkan, mungkin itu menyeramkan! Sama seperti di dunia nyata, percayalah pada insting anda dan pergilah.

Tanggung Jawab Orang Tua

Meskipun orang tua anda tidak tahu banyak tentang Keamanan Internet Remaja, beri tahu mereka jenis situs web yang anda kunjungi. Mereka mungkin akan tertarik dan terkesan dengan keterampilan Internet anda. Mereka juga dapat membantu anda menghindari potensi masalah jika situs web atau “teman” baru terlihat samar.