Waspada Demam Berdarah, Kenali Nyamuk Penyebabnya

Penyakit demam berdarah sangat berbahaya dan bisa mengancam nyawa seseorang. Melalui gigitan nyamuk aides aegypti, penyakit yang satu ini datang dan mengancam nyawa setiap orang yang menderita demam berdarah.

Meskipun sangat berbahaya, Obat meningkatkan trombosit telah ditemukan sehingga kita masih bisa menyembuhkan penyakit yang satu ini. Akan tetapi, bukan berarti kita bisa lengah dan menyepelekan gigitan nyamuk aides aegypti. Sebab, serangan demam berdarah sangat berbahaya dan menyakitkan sehingga perlu mewaspadai nyamuk yang satu ini. Salah satu caranya yakni mengenal lebih banyak seputar nyamuk aides aegypti.

Lebih lapar karena virus

Nyamuk aides aegypti dikenal sebagai nyamuk yang ganas dalam menghisap darah manusia. Saking ganasnya, tak jarang nyamuk aides aegypti lebih agresif dalam menyerang tubuh manusia untuk mendapatkan darahnya. Tapi, hal tersebut bukanlah tanpa alasan hingga membuatnnya menjadi salah satu nyamuk yang paling ganas dan mudah lapar.

Virus dengue yang dibawa oleh sang nyamuklah alasan utama mengapa nyamuk aides aegypti tergolong sangat ganas. Virus tersebut membuat nyamuk aides aegypti lebih mudah lapar dan lebih sering menghisap darah manusia. Pada proses tersebutlah virus dimasukkan kedalam tubuh manusia dan membuat kita bisa terserang penyakit demam berdarah.

Berguna sebagai sumber makanan untuk ikan

Dari sekian banyak dampak buruk yang dimiliki oleh nyamuk aides aegypti, lantas adakah manfaat dari nyamuk tersebut? Tentu saja ada, karena nyamuk diciptakan untuk menghubungkan rantai makanan antar makhluk hidup.

Meski tidak bermanfaat untuk manusia secara langsung, nyamuk aides aegypti justru sangat bermanfaat bagi hewan lainnya, salah satunya adalah ikan. Sebab, jentik nyamuk yang tumbuh subur di air menjadi makanan utama para ikan yang tinggal ditempat tersebut. Selain itu, jentik nyamuk juga dikenal punya gizi yang tinggi dan menjadi salah satu makanan favorit ikan-ikan air tawar. Jadi, Anda bisa memanfaatkan jentik nyamuk yang banyak tersebar sebagai makanan ikan disamping membasminya agar peredaran nyamuk demam berdarah bisa ditekan.

Demikian 2 hal menarik yang perlu Anda ketahui dari nyamuk demam berdarah. Untuk mengatasi demam berdarah, pastikan Anda menemukan obat yang tepat dan aman di Goapotik. Selain itu, lengkapi juga pengetahuan Anda dengan rutin membaca tips kesehatan dari guesehat. Semoga bermanfaat.